Cerita Baru Pemecatan Jose Mourinho di AS Roma: Kecewa dengan Pemain, Tinggalkan Cincin Juara Conference League di Loker Kapten Tim

oleh Hendry Wibowo diperbarui 06 Feb 2024, 15:15 WIB
Pelatih AS Roma Jose Mourinho mencium medali pemenang setelah partai final Liga Konferensi Eropa UECL musim 2021-222 melawan Feyenoord di Arena Kombetare, Tirana, Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Keberhasilan AS Roma menjuarai UEFA Conference League membuat Jose Mourinho menangis saat melakukan selebrasi di lapangan. (Gent Shkullaku / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pemecatan Jose Mourinho dari kursi kepelatihan AS Roma menyisakan cerita kontroversial. Seperti yang dilaporkan media Italia, Il Messaggero.

Jurnalis mereka Stefano Carina melaporkan sebuah episode yang sangat penting dari perpisahan antara AS Roma dengan Jose Mourinho.

Advertisement

Sang jurnalis menceritakan tentang sikap mantan pelatih AS Roma itu terhadap para pemain pada hari kepergiannya dari klub ibu kota.

Disebutkan juru taktik asal Portugal itu meninggalkan cincin yang diberikan para pemain untuknya setelah menjadi juara Conference League 2021/2022. 

Cincin juara Conference League itu, Jose Mourinho tinggalkan di loker kapten tim AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Merasa Dikhianati

Sikap Jose Mourinho diartikan sebagai gesture yang kuat untuk mengembalikan cincin tersebut kepada kapten tim, seolah-olah menggarisbawahi bahwa ia merasa dikhianati oleh tim dan para pemainnya.

Jose Mourinho diyakini menyayangkan sikap para pemain AS Roma yang tidak dewasa dan seakan mendukung keputusan klub untuk memecatnya.

Masih menurut sumber sama, Lorenzo Pellegrini sendiri, bersama dengan rekan-rekan setimnya diyakini telah mencoba menjelaskan situasi sebenarnya kepada Mourinho. 

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Berusaha Menjelaskan

Jose Mourinho. (AFP/Alberto Pizzoli)

Pellegrini dan kawan-kawan mengaku sama sekali tidak tahu bahwa keputusan pemilik AS Roma adalah memecat Jose Mourinho.

Namun eks juru taktik Manchester United itu menganggap penjelasan para pemainnya tidak berguna. 

Menariknya sejak AS Roma memecat Jose Mourinho dan mengangkat Daniele De Rossi, prestasi I Giallorossi justru membaik. 

Pada tiga pertandingan terakhir Serie A, Daniele De Rossi bahkan selalu memberikan kemenangan untuk klub. Terbaru AS Roma mengalahkan Cagliari 4-0 hari Selasa (06/02/2024) dini hari WIB. 

Sumber: Romapress 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait