Tak Berkutik saat Bayern Munchen Kalah Telak dari Bayer Leverkusen, Harry Kane Disebut Malapetaka

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Feb 2024, 11:45 WIB
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane. (AP Photo/Martin Meissner)

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menjadi korban keganasan Bayer Leverkusen pada laga pekan ke-21 Bundesliga di BayArena, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB. Kekalahan 0-3 yang dialami Bayern Munchen membuat Harry Kane yang ada di lini depan Tim Bavaria pun jadi sorotan.

Bayern Munchen pulang tanpa poin dari BayArena, markas Bayer Leverkusen, setelah kalah 0-3. Tiga gol bersarang di gawang Manuel Neuer, masing-masing dicetak oleh Josip Stanisic pada menit ke-18, Alex Grimaldo pada menit ke-50, dan Jeremie Frimpong pada menit 90'+5.

Advertisement

Lini serang Bayern Munchen yang diisi oleh Harry Kane, Leroy Sane, dan Jamal Musiala tak mampu memecah kebuntuan di area pertahanan Bayer Leverkusen. Padahal Harry Kane merupakan top scorer sementara Bundesliga musim ini.

Performa Harry Kane pun menjadi sorotan media Jerman. Seperti yang dituliskan oleh BILD, yang melabel performa bomber Timnas Inggris itu dengan sebutan katastrofe, dengan tajuk utama berjudul 'Malapetaka Kane'.

BILD kemudian menambahkan: "Ia sebenarnya didatangkan untuk pertandingan seperti ini." dan kemudian disebut: "Harry Kane dan permainan terburuknya selama berseragam Bayern."

2 dari 4 halaman

Harry Kane Tak Terlihat

Pemain Bayern Munchen, Manuel Neuer, Harry Kane dan Eric Maxim Choupo-Moting.. (AFP/Daniel Roland)

Dalam pertandingan ini, Harry Kane memang tidak banyak terlihat. Ia hanya melakukan 18 sentuhan dalam 90 menit permainan. Padahal Bayern Munchen memiliki penguasaan bola sebesar 62 persen.

Laporan BILD kemudian mengkritik Harry Kane karena permainan yang tidak efisien saat menghadapi lini pertahanan Bayer Leverkusen.

"Kane sama sekali tidak ada dalam permainan. Tidak ada gol, tidak ada assist. Satu-satunya usaha dia yang benar adalah berlari 10,8 kilometer dalam pertandingan itu, hanya Mazraoui yang belari lebih jauh untuk Bayern," tulis BILD.

"Ia mungkin bisa memenangi gelar top scorer. Namun, ia datang ke Bayern untuk memenangi kompetisi," lanjut laporan itu.

3 dari 4 halaman

Harry Kane Mengaku Tidak Bermain Baik

Harry Kane didatangkan Bayern Munchen dari klub Premier League, Tottenham Hotspur pada awal musim 2023/2024 dengan nilai transfer mencapai 95 juta euro. (AFP/Lukas Barth)

 

Harry Kane pun tidak berdalih dengan permainan buruk yang terjadi saat Bayern Munchen kalah dari Bayer Leverkusen itu. Menurutnya, Bayern Munchen terlalu mudah kehilangan bola.

"Kami tidak bermain baik. Saya melewati tekanan, terutama di babak pertama dan bahkan di babak kedua. Kami menekan mereka dengan baik, tetapi setiap kali memenangi bola, kami langsung kehilangan lagi," ujar Kane kepada Sky Sports.

"Hal itu membuat mereka bisa membangun momentum. Pada sepertiga akhir lapangan, kami tidak bagus dalam pertarungan satu lawan satu."

"Kami tidak bagus dalam duel, umpan terakhir tidak terlihat hari ini, jadi ini hari yang sangat mengecewakan," lanjut Kane.

4 dari 4 halaman

Tetap Optimistis

Harry Kane. (AFP/Christof Stache)

Kekalahan ini membuat Bayern Munchen makin tertinggal dari Bayer Leverkusen yang ada di puncak klasemen. Namun, Harry Kane optimistis dengan sisa pertandingan yang masih banyak, Bayern bisa bangkit dan bersaing untuk menjadi juara.

"Kami tertinggal lima poin sekarang, tetapi masih ada banyak pertandingan yang perlu dijalani. Pertandingan ini menyakitkan karena kami ingin hasil yang berbeda," ujar Kane.

"Namun, kami harus fokus sekarang, pertama ke Liga Champions, dan tentu saja ke pertandingan selanjutnya. Ada banyak pertandingan yang harus dijalani dan kami harus mencoba dan mendapatkan poin sebanyak kami bisa, secepat kami mampu," lanjutnya.

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait