AS Roma Tidak Berdaya Hadapi Inter Milan di Liga Italia: Sekali Lagi Romelu Lukaku Dipermalukan Penggantinya, Marcus Thuram

oleh Hendry Wibowo diperbarui 11 Feb 2024, 19:30 WIB
Penyerang Inter Milan, Marcus Thuram (tengah) bersama Federico Dimarco merayakan gol bunuh diri pemain AS Roma pada lanjutan pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, 10 Februari 2024. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Bola.com, Jakarta - AS Roma harus menelan pil pahit dikalahkan Inter Milan dengan skor 2-4 di Stadio Olimpico pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 hari Minggu (11/02/2024) dini hari WIB. 

Striker Inter Milan, Marcus Thuram layak jadi bintang kemenangan tim tamu pada pertandingan kali ini. Karena ia berkontribusi atas dua gol I Nerazzurri. 

Advertisement

Marcus Thuram merupakan pencetak gol penyama kedudukan Inter Milan di babak kedua setelah sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. 

Lalu Marcus Thuram turut membuat bek kiri AS Roma Angelino melakukan gol bunuh diri dan mengubah skor jadi 3-2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Lebih Bersinar Ketimbang Lukaku

Pemain AS Roma, Romelu Lukaku (kiri), mempertanyakan keputusan wasit setelah melanggar pemain Inter Milan saat pertandingan pekan ke-10 Liga Italia 2023/2024 yang berlangsung di San Siro Stadium, Milan, Minggu (29/10/2023). (AFP/Isabella Bonotto)

Yang menarik untuk kali kedua musim ini, Marcus Thuram membuktikan lebih bersinar ketimbang striker AS Roma Romelu Lukaku. 

Hal sama terjadi pada pertemuan Inter Milan versus AS Roma di Giuseppe Meazza yang berakhir 1-0 dan kala itu Thuram merupakan pahlawan kemenangan tim tuan rumah. 

Ya, Thuram memang direkrut Inter Milan usai kegagalan mereka meminang Lukaku dari Chelsea. Musim lalu, Lukaku merupakan pemain Inter Milan yang dipinjam dari Chelsea. 

Nah jelang musim 2023/2024, Inter Milan ingin mempermanenkan status Lukaku. Tapi diam-diam sang pemain justru membuka negosiasi dengan Juventus dan bikin manajemen I Nerazzurri sakit hati. 

Mereka akhirnya merekrut Thuram dan Lukaku sendiri justru terdampar di AS Roma. 

3 dari 4 halaman

Kunci Permainan

Usai pertandingan melawan AS Roma, Marcus Thuram menceritakan gaya mainnya yang jadi kunci kemenangan Inter Milan atas AS Roma.

"Saya selalu berusaha mendapatkan bola atau mengganggu bek yang bisa menyebabkan mereka mencetak gol bunuh diri," kata Thuram. 

“Saya mencoba menyerang gawang dan bola, mengganggu bek. Dengan bola yang datang seperti ini, sulit bagi lawan untuk menghentikan saya." 

"Saya belajar dari semua orang, bahkan rekan satu tim saya. Saya sedang bekerja, saya masih muda dan pada musim pertama saya di Italia, saya akan mengerahkan segala yang saya bisa," tambahnya. 

Kemenangan atas AS Roma, membuat Inter Milan semakin mantap di puncak klasemen Liga Italia 2023/2024. 

Sumber: Romapress 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait