Stadion Dipta Dipakai 4 Tim BRI Liga 1, Pelatih Bali United Khawatir Lapangan Rusak

oleh Alit Binawan diperbarui 12 Feb 2024, 21:00 WIB
Pemain Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas dikawal ketat pemain belakang Madura United Dodi Alekvan Djin dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (17/3/2022). (Bola.com/Maheswara Putra)

Bola.com, Denpasar - Sejak awal musim BRI Liga 1 2023/2024, bukan hanya Bali United saja yang memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tetapi juga Arema FC.

Setelah Arema, PSM Makassar yang menggunakan Stadion Dipta di Piala AFC 2023/2024. Sekarang giliran Persikabo 1973 yang akan memakai stadion berkapasitas 11 ribu penonton tersebut hingga akhir musim.

Advertisement

Selain Persikabo, Persija Jakarta juga memakai Stadion Dipta. Namun hanya Dua pertandingan saat menghadapi Madura United dan Dewa United.

Dengan kondisi sekarang, Stadion Dipta menjadi Stadion tersibuk yang ada di Indonesia. Lebih sibuk dibandingkan Stadion Maguwoharjo yang dipakai dua tim yaitu PSS Sleman Dan RANS Nusantara FC.

2 dari 4 halaman

Takut Lapangan Rusak

Bek tengah Persija Jakarta Ondrej Kudela melakukan operan dibayangi para pemain Bali United dalam laga pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu malam (23/7/2022). (Maheswara Putra/Bola.com)

Lalu ada Stadion Batakan yang sekarang dipakai Borneo FC dan PSM Makassar. Indomilk Arena juga dipakai dua Tim yaitu Persita Tangerang Dan Dewa United.

Tidak ada banyak waktu untuk rumput Stadion Dipta berisitirahat. Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun memberikan komentarnya.

Pelatih yang karib disapa Teco tersebut mengakui takut jika Lapangan menjadi tidak kondusif.

"Kami hanya takut lapangan rusak," beber pelatih berpaspor Brasil tersebut.

3 dari 4 halaman

Jangan untuk Latihan

Duel Bali United versus Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (18/12/2024). (Bola.com/Alit Binawan)

Teco pun memiliki keinginan untuk seluruh tim yang meminjam Stadion Dipta musim ini. Ia hanya meminta agar Persija, Persikabo 1973, dan Arema FC tidak memakai stadion untuk berlatih.

Mungkin Persija dan Persikabo yang perlu diberitahu. Sebab Arema FC selama ini tidak pernah memakai Stadion Dipta sebagai lokasi latihan. Bahkan saat official training pun tidak memakai stadion tersebut.

"Saya pikir waktu hanya dipakai untuk pertandingan, tidak ada masalah. Tapi waktu satu hari sebelum pertandingan, Dua Tim mau pakai buat latihan pasti ada masalah. Kalau Bali United dan Arema sudah terbiasa. Mudah-mudahan klub lain juga hanya pakai stadion untuk bertanding disana dan tidak memakai untuk latihan," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United

Berita Terkait