Liga Champions: Bayern Munchen Jadi Lembek Gini, Thomas Tuchel pun Bingung

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 15 Feb 2024, 20:15 WIB
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer (tengah) gagal menghalau tendangan penalti yang dilesatkan oleh pemain Lazio, Ciro Immobile pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Olympic Stadium, Roma, Italia, Kamis (15/02/2024) WIB. (AFP/Filippo Monteforte)

Bola.com, Jakarta Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel mengatakan para pemainnya terlalu pasif dan jadi penyebab mereka kalah dari Lazio pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Olimpico, Kamis (15/2/2024).

Lazio memenangkan pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka dengan skor 1-0 berkat penalti sukses Ciro Immobile.

Advertisement

"Kami frustrasi dan marah atas kekalahan ini. Saya pikir kami kalah, saya tidak yakin Lazio memenangkannya. Saya tidak yakin mengapa kami kehilangan kepercayaan diri di babak kedua, tapi kami kalah, dan kemudian kami terjatuh di belakang,” kata Tuchel kemudian.

“Saya tidak bisa menjelaskannya karena kami mengatakan kepada tim untuk menjaga intensitas dan lebih berani lagi menyerang, namun kami seperti kehilangan muka di awal babak.”

2 dari 4 halaman

Masih Ada Kans

Bayern Munchen menyerah 0-1 dari Lazio pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. (AFP/Alberto PIZZOLI)

Bermain di kandang lawan, Bayern Munchen menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Tim Elang Ibu Kota dicetak Ciro Immobile lewat eksekusi penalti pada menit ke-48. Hadiah sepakan 12 pas didapat Lazio karena Dayot Upamecano melanggar Gustav Isaksen di kotak terlarang.

Akibat pelanggaran ini, Upamecano mendapat kartu merah. Bermain dengan 10 pemain membuat Bayern kesulitan mencetak gol balasan hingga akhir pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Tak Cemas

Pemain Bayern Munchen, Harry Kane (atas) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Lazio, Alessio Romagnoli pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Olympic Stadium, Roma, Italia, Kamis (15/02/2024) WIB. (AFP/Filippo Monteforte)

Meski kalah, peluang Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions masih belum tertutup sepenuhnya. Harry Kane dkk. bakal bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua di Allianz Arena, 6 Maret 2024.

“Kami melakukan segala kemungkinan untuk kalah dalam pertandingan ini. Itu ada di tangan kami. Pada titik tertentu, kami berhenti percaya. Ada banyak kesalahan individu juga," kata Tuchel

Ditanya apakah dia khawatir dengan pekerjaannya, Tuchel tetap santai.

“Tidak.”

4 dari 4 halaman

Kesulitan

Saat ini, Bayern Munchen juga sedang kesulitan di Bundesliga. Terbaru, Thomas Muller dan kolega dihajar Bayer Leverkusen dengan skor 0-3.

Hasil itu membuat Bayern semakin tertinggal dalam perebutan gelar Bundesliga. Kini, The Bavarians terpaut lima poin dari Leverkusen yang menguasai puncak klasemen.

Setelah dipermalukan Leverkusen, Bayern Munchen justru tak mampu bangkit. Mereka menelan kekalahan di markas Lazio pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bayern masih belum tersingkir dari ajang Liga Champions. Namun, mereka harus membalikkan keadaan pada leg kedua untuk melaju ke perempat final, atau justru menorehkan nirgelar.

 

Berita Terkait