Hasil Leg 1 Knockout Playoff Liga Europa: AC Milan Pesta di San Siro, AS Roma Imbang Vs Feyenoord

oleh Hendry Wibowo diperbarui 16 Feb 2024, 06:05 WIB
Ruben Loftus-Cheek dari AC Milan mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama play-off Liga Europa antara AC Milan dan Rennes di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis, 15 Februari 2024. (AP Photo/ Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - Hasil leg pertama knockout playoff Liga Europa 2023/2024 yang bermain sepanjang Jumat (16/02/2024) dini hari WIB.

Dua tim Liga Italia, AS Roma dan AC Milan merasakan hasil berbeda. AC Milan secara meyakinkan mengalahkan wakil Ligue 1, Rennes dengan skor 3-0 di Stadion San Siro.

Advertisement

Ruben Loftus-Cheek jadi pahlawan kemenangan AC Milan dengan mencetak brace dalam periode tidak sampai 15 menit.

Gol pertamanya tercipta pada menit ke-32, lalu disusul menit ke-47. Pesta tuan rumah dilengkapi Rafael Leao menit ke-52.

AC Milan pun memiliki modal bagus jelang leg kedua knockout playoff Liga Europa yang akan bermain di kandang Rennes, 23 Februari nanti. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

AS Roma Imbang

Igor Paixao dari Feyenoord, kiri tengah, mengontrol bola oleh Edoardo Bove dari Roma, kanan tengah, dan Gianluca Mancini dari Roma, kanan, selama play off Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Feyenoord dan Roma di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Kamis , 15 Februari 2024. (Foto AP/Peter Dejong)

Sementara itu pada pertandingan lainnya AS Roma bermain imbang 1-1 melawan Feyenoord di Stadion De Kuip.

Feyenoord unggul lebih terlebih dahulu menit ke-45+1 melalui sundulan Igor Paixao usai menerima tendangan sudut.

AS Roma berhasil menyamakan kedudukan via gol Romelu Lukaku menit ke-67 dan membawa gol modal bagus menuju leg kedua di Olimpico.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Jumat 16 Februari 2024

  • Benfica 2-2 Toulouse
  • Braga 2-4 Qarabag
  • Lens 0-0 Freiburg
  • AC Milan 3-0 Rennes
  • Shakhtar Donetsk 2-2 Marseille
  • Galatasaray 3-2 Sparta Praha
  • Young Boys 1-3 Sporting
  • Feyenoord 1-1 AS Roma

Berita Terkait