Juventus 4 Kali Gagal Menang, Adrien Rabiot: Harus Bisa Segera Kompak Lagi!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 18 Feb 2024, 21:15 WIB
Penyerang Juventus, Federico Chiesa (kanan) bereaksi setelah gagal mencetak gol saat pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi di Verona pada 17 Februari 2024. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Bola.com, Jakarta - Juventus harus kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Hellas Verona pada laga giornata 25 Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. Adrien Rabiot merasa Juventus harus bisa kembali menemukan kekompakan.

Juventus tertinggal lebih dulu setelah Hellas Verona mencetak gol lewat Michael Folorunsho. Namun, Bianconeri membalas lewat Dusan Vlahovic yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-28.

Advertisement

Sempat kembali kebobolan lewat gol Tijjani Noslin pada menit ke-52, Juventus kembali membalas lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-55. Kedudukan imbang 2-2 menjadi akhir dari pertandingan.

Dengan hasil itu, berarti Juventus melalui empat laga terakhir tanpa satu pun kemenangan. Sebelumnya Juventus bermain imbang 1-1 dengan Empoli, kalah identik 0-1 dalam dua pertandingan, masing-masing melawan Inter Milan dan Udinese.

Juventus sekarang tertinggal sembilan poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Inter Milan juga masih punya tabungan satu pertandingan. Sulit bersaing dengan Inter Milan, apa yang harus dilakukan oleh Juventus sekarang?

2 dari 6 halaman

Harus Kompak Lagi

Saat ini, Juventus terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan, yang sudah mengantongi 63 poin dari 24 pertandingan. (MARCO BERTORELLO/AFP)

 

Merespons kegagalan meraih kemenangan lagi, gelandang Juventus yang juga menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan, Adrien Rabiot, menegaskan bahwa timnya memang harus bermain lebih baik dan menemukan kembali kekompakan.

"Seharusnya kami bermain lebih baik. Kami kehilangan poin dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami bisa bangkit, tetapi sedikit telat panas pada babak kedua," ujar Adrien Rabiot seperti dikutip Football Italia.

"Detail membuat perbedaan, misalnya saja gol kedua. Dengan begitu, banyak pemain kami yang berada di sana, gol seperti itu tidak seharusnya terjadi."

"Kami harus menemukan kembali kekompakan dan soliditas yang kami miliki sebelumnya, ketika kami hampir tidak pernah kebobolan," lanjut pemain asal Prancis itu.

3 dari 6 halaman

Kembali ke Jalur yang Benar

Hasil imbang melawan Hellas Verona membuat Bianconeri tertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan 54 poin. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Adrien Rabiot juga mengakui Juventus memang kesulitan saat menghadapi Verona. Namun, menurutnya saat ini yang terpenting bagi Juventus adalah bagaimana kembali meraih kemenangan dan kepercayaan diri.

"Verona adalah tim bertalenta. Namun, yang terpenting kami harus kembali ke jalur yang benar," ujar Adrien Rabiot.

"Penting bagi kami untuk menemukan kembali kemenangan dan kepercayaan diri kami," imbuh gelandang Juventus tersebut.

4 dari 6 halaman

Apakah Juventus Lebih Baik Main dengan 4-3-3?

Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. (MARCO BERTORELLO/AFP)

 

Dalam konferensi persnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengisyaratkan tak perlu menghapus formasi 3-5-2. Namun, Juventus terlihat bermain lebih baik dalam laga kontra Verona setelah beralih ke formasi 4-3-3 selama 30 menit.

"Pelatih yang akan memutuskan. Kami yang berada di lapangan yang harus menemukan kekuatan untuk lebih menyerang. Ini bukan tentang sistem. Kami juga telah bermain sangat baik dengan 3-5-2, jadi bukan masalah itu," tutur Rabiot.

"Kami percaya kepada pelatih. Satu yang penting adalah untuk kembali solid dan tidak kebobolan. Itu yang hilang dari kami," ujarnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 18/2/2024)

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Serie A 2023/2024 Pekan 25

Serie A - Ilustrasi Logo Serie A (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 17 Februari 2024

  • 01:00 WIB Torino 2-0 Lecce
  • 03:00 WIB Inter Milan 4-0 Salernitana
  • 21:00 WIB Napoli 1-1 Genoa

Minggu, 18 Februari 2024

  • 00:00 WIB Hellas Verona 2-2 Juventus
  • 02:45 WIB Atalanta 3-0 Sassuolo
  • 18:30 WIB Lazio vs Bologna
  • 21:00 WIB Udinese vs Cagliari
  • 21:00 WIB Empoli vs Fiorentina

Senin, 19 Februari 2024

  • 00:00 WIB Frosinone vs AS Roma
  • 02:45 WIB Monza vs AC Milan
6 dari 6 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Berita Terkait