Melempem pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Qatar, Marc Marquez Bantah Sembunyikan Kemampuan Asli

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Feb 2024, 07:18 WIB
Marc Marquez pada acara launching tim Gresini Racing pada MotoGP 2024. (Gresini Racing)

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez membantah dirinya sengaja tidak menunjukkan performa aslinya selama tes pramusim MotoGP di Qatar.

Tes pramusim di Qatar menyambut MotoGP 2024 rencananya digelar dua hari. Pada hari pertama, Marc Marquez tampil kurang impresif.

Advertisement

Pembalap Gresini Racing itu hanya mampu keluar sebagai yang tercepat ke-16. Ia tertinggal 0,919 detik dari Francesco Bagnaia di urutan pertama.

Beberapa orang di paddock dilaporkan merasa kalau Marc Marquez senagaja tidak memperlihatkan kualitas aslinya pada sesi tes pramusim. Lantas, apa jawabannya?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dibantah

Marc Marquez perkuat tim Gresini Racing MotoGP untuk musim balap 2024.

Marc Marquez yang mengalami serentetan hasil buruk dalam 1-2 musim terakhir mengatakan kalau ia dan semua pembalap berusaha keras melakukan yang terbaik, termasuk pada tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar.

"Tidak! Tentu saja saya berusaha keras. Semua orang juga berusaha keras dalam tes ini," kata Marquez dinukil dari Crash.net.

"Tetapi memang saya masih perlu memahami beberapa hal. Besok (Selasa) adalah hari yang penting untuk memahami kecepatan untuk musim ini. Tentunya untuk bisa beradaptasi dengan maksimal."

 

3 dari 4 halaman

Gaspol Hari Ini?

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez keluar dari lintasan saat tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang International Circuit, Sepang, Malaysia, Rabu (07/02/2024). (AFP/Mohd Rasfan)

Marquez lantas mengatakan bahwa kondisi trek pada hari ini, Selasa (20/2/2024) akan lebih baik, dan ia berharap mampu tampil lebih baik pula.

"Seperti di Malaysia, saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik."

"(Selasa) akan menjadi waktu untuk melakukan lebih banyak putaran. Kondisi trek akan lebih baik."

 

4 dari 4 halaman

Motor Sudah Oke

Marquez akan mengendarai Ducati GP23 tahun ini, sementara rivalnya Bagnaia dan Martin menggunakan motor yang lebih baru. Juara dunia delapan kali itu sibuk menyiapkan mesin peraih gelar musim lalu sesuai keinginannya.

"Ya, lumayan. Motornya bekerja dengan baik di Qatar. Ini berbeda dengan yang saya ingat di bulan Oktober.

"Memang benar kami bekerja dengan cara yang baik, kami melakukan beberapa langkah. Saya tidak sabar menunggu hingga (Selasa) untuk terus berkendara dan belajar lebih banyak lagi."

Sumber: Crash

Berita Terkait