Segera ke Real Madrid, Kylian Mbappe Punya Opsi Nomor Punggung Terbatas ; Pilih Angka Berapa Ya ?

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 21 Feb 2024, 13:04 WIB
Aksi bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, kala tim asal Prancis tersebut menang dramatis 1-0 atas Real Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022)

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe siap merapat ke Real Madrid musim panas mendatang. Kabar tersebut beredar luas di jagad media massa, nyaris di seluruh dunia. Saga Mbappe bakal terus menjadi atensi, menunggu sampai titik kesimpulan.

Di luar itu, teka-teki efek dari keberadaan Kylian Mbappe di Real Madrid mulai menyeruak. Maklum, saat ini Real Madrid sudah memiliki beragam senjata muda, seperti Jude Bellingham, Vinicius Jr sampai Valverde.

Advertisement

Oleh karena itu, area mana yang bakal digunakan Mbappe untuk beroperas, akan selalu mendapat tantangan besar. Terlepas dari kondisi terkini, hal menarik lain yang publik tunggu jika bintang asal Prancis itu bergabung ke Real Madrid, adalah nomor punggu.

Uniknya, jagad maya sudah ramai dengan beragam kemungkinan nomor punggung yang akan melekat di Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 tersebut. Satu yang pasti, Mbappe akan memilih nomor 1 smapai 11.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Istimewa Seperti Zizou

“Di tim saya, nomor punggung dari satu sampai 11," tegas Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ia mengatakan itu ketika Zinedine Zidane menandatangani kontrak pada 2001.

Bagi Perez. pemain bintang tak akan mendapat nomor 35 atau 40. Pada akhirnya, Zidane memilih nomor terendah yang tersedia saat itu, yaitu 5. Angka tersebut melekat dan menjadi ikon dalam sejarah Madrid.

Dua dekade setelah Zidane, Jude Bellingham meminta angka nomor 5, yang sebelumnya menjadi milik Jesus Vallejo. Mbappe, yang dipandang sebagai suksesor Zidane sebagai pesepak bola terbaik Prancis, siap bernegosiasi untuk nomor punggung.

Hal itu terjadi setelah pada akhirnya menyetujui kesepakatan bergabung dengan Real Madrid. Meski demikian biasanya Perez yang akan memutuskan nomor punggung pemain bintangnya.

 

3 dari 5 halaman

Nomor Awal

Kylian Mbappe, pesepakbola dengan nilai tertinggi di dunia, akan tersedia secara gratis pada musim panas 2022. Dengan nilai €160 juta, superstar Prancis itu akan habis kontraknya pada Juni 2022 dan belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Musim ini, Mbappe telah mencatatkan 36 gol dan 26 assist dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. Real Madrid diyakini sebagai satu-satunya tujuan Mbappe. (AFP/Franck Fife)

Kylian Mbappe melakoni debut saat berusia 16 tahun pada Desember 2015. Saat itu, ia memecahkan rekor Thierry Henry sebagai debutan termuda AS Monaco. Ia masuk ke AS Monaco mengenakan nomor punggung 33.

Mbappe tampil pada pengalaman pertama di antarklub Eropa dengan nomor punggung 39. Pemain ini hanya tampil sebagai starter pada musim pertamanya sebanyak dua kali.

Pada musim selanjutnya, Mbappe menggunakan nomor punggung 29 dan langsung menyumbang 31 gol saat AS Monaco menjuarai Ligue 1. Selain itu, Mbappe membawa klubnya melaju ke semifinal Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

Ada Opsi

Ketika pindah ke PSG, ia tetap menggunakan nomor 29 sebelum mengganti ke nomor 7 pada musim keduanya. Ia mewarisi nomor punggun yang ditinggal Lucas Moura. Bersama timnas prancis, Mbappe melakoni debutnya dengan mengenakan nomor punggung 12, yang dulu dipakai Thiery Henry.

Meski sempat mengenakan nomor 20, ia mengenakan nomor 10 di panggung piala dunia lalu. Setelah itu, ia selalu menggunakan nomor keramat itu pada tahun-tahun berikutnya, termasuk saat menjadi kapten Prancis di final Piala Dunia 2022.

Kembali ke urusan Real Madrid. Saat ini nomor terendah yang tersedia di Skuad Real Madrid adalah 16. Akan aneh bagi Mbappe jika mengenakan nomor 16 karena biasanya menjadi pilihan kiper kedua di Prancis.

 

5 dari 5 halaman

Angka Unik

Ekspresi pemain Real Madrid, Toni Kroos, beberapa waktu lalu. Nomo punggung milik Kroos punya potensi dipakai Kylian Mbappe. (AP Photo/Joan Monfort)

Peres memiliki prinsip harus mengenakan 11 nomor pertama Real Madrid kepada para pemain spesial yang diincarnya. Kemungkinan, Mbappe tidak akan menggunakan nomor punggung 7 yang telah digunakan Vinicius.

Begitu juga nomor punggung 5, yang bisa jadi akan melekat terus ke Jude Bellingham. Kans terbesar adalah mengambil nomor Luka Modric, yang kontraknya akan habis pada bulan Juni 2024.

Kurangnya menit bermain yang diberikan Ancelotti mengisyaratkan kemungkinan kepergian Modric, plus tidak masuk dalam rencana musim depan. Selain nomor 8, bukan tidak mungkin jika Real Madrid siap memberikan kostum bernomor 9 atau 10. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Marca

Berita Terkait