Hasil Semifinal Pegadaian Liga 2: Selamat Datang Kembali! Kalahkan Malut United, Semen Padang Promosi ke Kasta Tertinggi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 01 Mar 2024, 02:39 WIB
Semifinal Pegadaian Liga 2 - Semen Padang Vs Malut United (Bola.com/Adreannus Titus/Foto:Media Malut United)

Bola.com, Jakarta - Semen Padang berhasil promosi ke Liga 1 musim depan setelah pada leg 2 semifinal Pegadaian Liga 2, Kamis (29/2/2024) sore WIB, sukses mengalahkan Malut United dengan skor 1-0.

Hasil tersebut memastikan Semen Padang, tim kebanggaan warga Sumatera Barat, kembali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah absen cukup lama. Adapun agregat menjadi 2-1 karena pada leg pertama di kandang Malut United, kedua tim bermain imbang 1-1.

Advertisement

Ini merupakan penantian panjang bagi Semen Padang untuk kembali ke Liga 1. Kali terakhir tim berjulukan Kabau Sirah itu berkompetisi di panggung tertinggi antarklub Indonesia adalah pada Liga 1 2019.

Pada laga final Pegadaian Liga 2 2023/2024, Semen Padang akan menghadapi PSBS Biak yang pada semifinal leg 2 lainnya menang telak 4-0.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Semen Padang FC_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bermain di Stadion H. Agus Salim, panasnya cuaca tak menghambat kedua kesebelasan untuk tampil menggebrak sejak menit awal. Ritme pertandingan malah cenderung cepat lewat kombinasi umpan pendek dan direct.

Tim tamu Malut United memperoleh peluang lebih dulu, tepatnya menit 13', melalui akselerasi Frets Butuan. Pemain yang mulai dikenal ketika berseragam Persib Bandung ini meliuk-liuk sebelum melepaskan tendangan yang masih bisa diadang kiper Semen Padang FC Fakhrurrazi Quba.

Setelah terus menekan, Semen Padang akhirnya membuka gol menit 22'. Penyerang Ahmad Ihwan dengan sempurna menyundul bola ke gawang Malut United kawalan Ray Redondo.

Pada babak kedua, tempo pertandingan tak menurun. Malut United terus mencoba memanfaatkan celah untuk menyamakan kedudukan.

Namun sayang, hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Semen Padang pun memastikan diri promosi ke Liga 1 dan juga akan menghadapi PSBS Biak pada final Pegadaian Liga 2.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Semen Padang (4-3-3): 33. Fakrurrazi; 4. Agus Nova Wiantara, 5. Kim Mingyu, 28. Syaiful Ramadhan, 3. Wiganda Pradika; 8. Ocvian Chaniago, 11 Risna Prahalabenta Ranggalelana, 31. Rosad Setiawan; 93. Ahmad Ihwan, 54. Daniel Rocken Saputra, 15. Firman Juliansyah
  • Pelatih: Delfiadri
  • Malut United (4-3-3): 96. Aldhila Ray Redondo; 28. Aditya Putra Dewa, 94. Jeong Homin, 3. Mohammad Bagus Nirwanto, 4. Muhammad Rio Saputro; 15. Finky Pasamba, 88. Muhammad Alwi Slamat (kapten), 19. Pramoedya Putra Suhardi; 72. Frets Buntuan, 22. Hari Nur Yulianto, 92. Wilkson
  • Pelatih: Imran Nahumarury
4 dari 4 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan. 

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Berita Terkait