Anak Muda Berusia 19 Tahun yang Siap Mengguncang Premier League, Tolak Tawaran Arsenal : Sombong Amat!

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 01 Mar 2024, 04:50 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tertarik mendatangkan bek kanan berusia 19 tahun asal klub Fiorentina, pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, Jakarta - Namanya masih asing di telinga penggemar sepak bola di Tanah Air, bahkan mungkin saja sedunia ; Michael Kayode. Namun, siapa sangka anak muda berusia 19 tahun ini telah menolak penawaran Arsenal.

Metro.co.uk menurunkan konten terkait penolakan Michael Kayode terhadap tawaran menggiurkan dari Arsenal. Kubu Meriam London memberi beberapa opsi, termasuk kontrak jangka panjang dengan nilai yang semakin naik tiap tahun, tapi tak digubris.

Advertisement

Kubu Michael Kayode mengaku, apa yang sudah digapai Michael Kayode adalah buah kerja keras. Tapi, bukan sekarang untuk menjadi anggota sebuah klub raksasa seperti Arsenal atau peserta lain di Liga Inggris.

Agen Michael Kayode mengungkapkan, selain Arsenal, klub yang berminat terhadap bek kanan tersebut antara lain Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Pilih Sabar

"Dia tak akan pindah terlebih dulu. Jangan tergesa-gesa, itulah prinsip kami. Michael Kayode bersedia di Fiorentina, sampai ada momentum yang membuatnya bersedia terbang ke Premier League," kata sang agen.

Kubu Michael Kayode tak menyangkal ketertarikan pemainnya untuk berada di liga paling kompetitif serta semarak sedunia tersebut. Tapi, kesadaran agar tak seperti pepatah 'cepat naik cepat juga turun', memberi ruang bersabar.

Nama Michael Kayode meroket bersama Fiorentina musim ini. Ia berhasil menancapkan namanya di kancah pemain berpotensi tinggi di Liga Italia Serie A. Padahal, beberapa tahun lalu, dia sempat terbuang dari Juventus dan berada di zona Serie D.

 

3 dari 5 halaman

Eks Juventus

Bek kanan berusia 19 tahun ini memulai karier mudanya bersama akademi Juventus. Tak sanggup bersaing, ia merapat ke peserta Serie D, Gozzano. Kayode berperan penting saat klub tersebut promosi ke Serie C pada 2020/2021.

Penampilan ciamik di Serie D, membuat beberapa tim di Liga Italia tertarik. Pada akhirnya, Michael Kayode memilih bergabung dengan akademi Fiorentina. Di sana, sinar pemain berposisi bek kanan ini terus terang-benderang.

Di tim junior Fiorentina ini, Michael Kayode berhasil menyumbang Coppa Italia Primavera dan Piala Super Italia Primavera. Pada Agustus 2023, Kayode berhasil menembus tim utama Fiorentina dan terus berkembang di bawah asuhan Vincenzo Italiano.

 

4 dari 5 halaman

Efek Positif

Efek positif menghampirinya. Berkat 24 penampilan menawan, Fiorentina memberi tawaran kontrak baru pada Oktober tahun lalu. Walhasil, ia sepakat dan bakal bertahan sampai 2028.

Laporan dari Italia mengklaim, Arsenal adalah pengagum Kayode dan status kontrak anyar tersebut menjadi pukulan bagi klub asal London Utara ini. Padahal, mereka sudah bersiap merayu agar pemain Italia U-21 ini bisa berpindah ke Emirates Stadium.

Agen Kayode, Adrea Ritorni, mengonfirmasi ketertarikan Michael Kayode terhadap Premier League. Namun, ia meyakinkan para pendukung Fiorentina, kalau pemain remaja itu tidak akan pindah dalam waktu dekat.

 

5 dari 5 halaman

Jangan Khawatir

"Fiorentina tidak perlu khawatir, ada kontrak yang mengikatnya, dan Michael Kayode selalu hormat dengan seluruh kesepakatan. Arsenal atau tim lain, silakan menunggu," tegas Ritorni.

Sang agen menekankan, Kayode tidak terpengaruh dan tetap fokus bersama Fiorentina. Selain tim-tim asal Liga Inggris, klub berbasis di Liga Italia juga sudah mulai tertarik, seperti Juventus dan AC Milan. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Sportsmole

Berita Terkait