3 Fakta Menarik Usai AC Milan Bungkam Lazio di Liga Italia: Ngeri Ada Tiga Kartu Merah, Supersub Noah Okafor

oleh Hendry Wibowo diperbarui 02 Mar 2024, 06:21 WIB
Panas, pertandingan antara Lazio kontra AC Milan pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Olimpico hari Sabtu (02/03/2024) dini hari WIB. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Bola.com, Jakarta - Sabtu (02/03/2024) dini hari WIB, AC Milan menyambangi Lazio di Stadio Olimpico dalam duel lanjutan Liga Italia 2023/2024.

Pertandingan berlangsung intens dan ketat, kedua tim saling menyerang. Skor terkunci 0-0 di babak pertama. Milan frustrasi dengan pertahanan solid Lazio.

Advertisement

Baru di menit ke-88, AC Milan berhasil memecah kebuntuan lewat gol Noah Okafor. Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup bagi AC Milan untuk menjaga posisi di peringkat tiga klasemen Liga Italia sementara.

Tahukah Anda, saking panasnya pertandingan ini, wasit sampai memberikan tiga kartu merah. Yuk scroll ke bawah untuk melihat tiga fakta menarik dari laga ini. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3 Kartu Merah

Wasit memberikan tiga kartu merah untuk pemain Lazio pada pertandingan ini. Luca Pellegrini dipaksa keluar lapangan menit ke-57.

Lalu Adam Marusic dan Matteo Guendouzi mendapat kartu merah di injury time babak kedua. Luca Pellegrini mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Christian Pulisic. 

Sementara Marusic mendapat kartu merah langsung karena mendorong Rafael Leao dan memprotes wasit. Guendouzi menerima kartu kuning kedua usai bertengkar dengan Pulisic. 

3 dari 5 halaman

Supersub Okafor

Pemain AC Milan, Noah Okafor, berebut bola dengan pemain Lazio, Daichi Kamada, pada giornata ketujuh Serie A 2023/2024 di Stadion San Siro, Mingggu (1/10/2023). AC Milan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Christian Pulisic sementara Noah Okafor mengunci kemenangan Rossoneri di akhir babak kedua. (AP Photo/Luca Bruno)

Noah Okafor layak disebut sebagai supersub AC Milan. Karena musim ini ia sudah mencetak empat gol meski bermain dari bangku cadangan.

Tercatat hanya Lautaro Martinez dan Luka Jovic, pemain dengan jumlah gol sama seperti Okafor saat memulai laga sebagai pemain pengganti.

4 dari 5 halaman

AC Milan dan Gol Pemain Pengganti

Secara keseluruhan AC Milan adalah tim dengan gol terbanyak dari pemain pengganti di antara lima liga top Eropa.

Tercatat 13 gol diciptakan pemain AC Milan yang masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait