Jelang Napoli Vs Juventus di Liga Italia, Siapa Bisa Mendapat Tren Positif?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 02 Mar 2024, 19:00 WIB
Pemain Juventus, Dusan Vlahovic (kiri), berebut bola dengan pemain Napoli, Amir Rrahmani, dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Italia 2023/2024 yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Serie A kembali bergulir dengan serangkaian pertandingan lainnya akhir pekan ini saat Napoli menghadapi tim Juventus asuhan Massimiliano Allegri dalam pertemuan penting di Stadio San Paolo pada Senin (4/2/2024) dini hari WIB.

Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen Serie A dan tampil impresif di bawah asuhan Massimiliano Allegri musim ini. Bianconeri mengalahkan Frosinone dengan kemenangan 3-2 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha meraih hasil serupa akhir pekan ini.

Advertisement

Napoli, di sisi lain, saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen liga dan tidak konsisten musim ini. Tim Neapolitan itu mengalahkan Sassuolo dengan skor komprehensif 6-1 pekan lalu dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Juventus telah menunjukkan peningkatan yang nyata di bawah asuhan Massimiliano Allegri musim ini tetapi tetap tertinggal jauh dari Inter Milan dalam perburuan gelar. Bianconeri telah kesulitan dalam pertandingan ini dalam beberapa tahun terakhir dan memiliki satu hal untuk dibuktikan akhir pekan ini.

Napoli memiliki skuad yang mengesankan dan menunjukkan sekilas potensi mereka saat melawan Sassuolo pekan lalu. Namun, Juventus menjadi tim yang lebih baik musim ini, dan sedikit lebih unggul dalam pertandingan ini.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juventus Lebih Untung?

Pemain Juventus, Federico Gatti (kiri), mendapatkan selamat dari rekannya, Danillo, setelah mencetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Italia 2023/2024 yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus memiliki rekor sejarah yang mengesankan melawan Napoli dan telah memenangkan 87 dari 188 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 43 kemenangan Napoli.

Juventus memenangkan pertandingan sebelumnya dengan skor 1-0 tahun lalu. Napoli mungkin bakal memaksakan revans, tetapi itu tak akan mudah.

Apalagi dari 11 pertandingan terakhir antara Napoli dan Juventus, lima kemenangan didapat masing-masing kedua tim dan satu kali seri, dengan Napoli mengungguli Bianconeri dengan 18 gol.

 

3 dari 4 halaman

Bekal Napoli

Federico Gatti mencetak gol ke gawang Napoli lewat sundulan memanfaatkan umpan Andrea Cambiaso saat bertanding pada pekan 15 Liga Italia 2023/2024 di Alianz Stadium, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Napoli telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Juventus di Serie A dan bisa mencetak rekor klub dalam hal ini jika mereka meraih kemenangan lagi akhir pekan ini.

Napoli memenangkan pertandingan sebelumnya di Serie A dengan skor 6-1 dan bisa mengamankan kemenangan berturut-turut di kompetisi tersebut untuk pertama kalinya sejak September tahun lalu.

Selain itu, Juventus gagal mencatatkan clean sheet dalam lima laga terakhirnya di Serie A.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia 2023/2024

Berita Terkait