Pengakuan Eks Timnas Inggris : Hanya Arsenal yang Bisa Menghentikan Perjalanan Eksotis Manchester City di Liga Champions

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 09 Mar 2024, 19:54 WIB
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli (kanan) merayakan gol ke gawang Leicester City bersama rekannya pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023 di King Power Stadium, Sabtu (25/02/2023). Pada musim 2023/2024, Arsenal bisa menjadi penantang serius Man City di Liga Champions. (AP Photo/John Super)

Bola.com, Jakarta - Manchester City sedang 'on fire'. Dalam tiga laga terakhir, mereka sanggup mencetak 12 gol. Produktivitas tersebut membuat siapapun lawan kini harus berpikir tujuh kali jika ingin bermain ofensif.

Armada Pep Guardiola melibas Luton Town dengan skor 6-2. Lalu, giliran Manchester United yang gawangnya dijebol tiga kali. Terakhir, Manchester Biru menggulung Copenhagen di panggung Liga Champions, dengan gelontoran tiga gol.

Advertisement

Khusus di pentas Liga Champions, langkah Manchester City seolah enteng begitu saja, alias nyaris tanpa ganjalan berarti. Kondisi berbeda dengan Real Madrid, yang harus berjibaku agar bisa lepas dari jeratan Leipzig.

Performa Manchester City yang tergolong yahud, membuat banyak pihak menjagokan rival sekota Manchester United ini menjadi jawara Liga Champions. Nyaris tak punya kelemahan, plus sederet komposisi pemain berbekal skuad yang dalam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Satu Tim

Namun, ada satu tim yang bisa menggagalkan pesta Manchester City di pentas Liga Champions, yakni Arsenal. Yup, pasukan Mikel Arteta masih layak menjadi penghambat sang juara bertahan.

Legenda Timnas Inggris dan Arsenal, Paul Merson menegaskan, Meriam London punya banyak senjata yang bisa menghadang sepak terjang Manchester City. "Awalnya saya memprediksi Real Madrid akan menjadi lawan berat. Tapi jika melihat hasil terakhir, berat untuk Ancelotti. Sedangkan Arsenal memiliki banyak kans," tuturnya.

Uniknya, beberapa pihak justru tak mengunggulkan Arsenal menjadi sang juara Liga Champions 2023/2024. Mereka menempatkan Manchester City posisi teratas, lalu Real Madrid dan Bayern Munchen.

 

3 dari 4 halaman

Ancaman Khusus

Bayern Munchen memberi ancaman setelah menyingkirkan Lazio dengan agregat 3-1. Hasil itu mengirim pesan bahaya bagi Manchester City. "Tapi, saya percaya Arsenal yang bisa melibas Man City," cetus Merson.

Arsenal akan berjuang lolos ke perempat final Liga Champions, minggu depan. Pada leg 1, Bukayo Saka dkk takluk di tangan FC Porto dengan skor 0-1. Artinya, sebelum berpikir mengganggu Man City, Arsenal wajib bekerja keras agar tak terjerembab di tangan wakil Portugal itu.

 

4 dari 4 halaman

Senjata Khusus

Martin Odegaard. Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard menyundul bola saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium (15/1/2023). Hingga kini ia telah mencetak 8 gol dan 5 assist dari total 17 laga di Liga Inggris. Arsenal pun tak tergoyahkan posisinya di puncak klasemen sementara berselisih 8 poin dengan Manchester City di peringkat kedua. (AFP/Adrian Dennis)

Merson menuturkan, Arsenal memiliki senjata menekuk Manchester City. Pada pertemuan pertama mereka di Premier League, Arsenal unggul 1-0. Perjumpaan kedua akan terjadi pada Minggu (31/3/2024).

Komentar Merson mendapat tantangan dari Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. "Kami menunggu undian dengan tenang dan menyambut siapapun lawan, termasuk rekan senegara jika memang bisa bersua," tegasnya. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Mirro

Berita Terkait