Cemerlang Bersama MU, Kobbie Mainoo Bersiap Terima Gaji Rp1 Miliar per Pekan

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 10 Mar 2024, 19:00 WIB
Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo setelah mencetak gol keempat ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Molineux Stadium, Wolverhampton, Kamis (1/2/2024). (PA via AP Photo/Bradley Collyer)

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Manchester United (MU), Kobbie Mainoo, tampaknya akan memiliki pendapatan yang luar biasa dalam waktu dekat. Dalam draf kontrak baru yang disodorkan MU untuk pemain berusia 18 tahun itu, gajinya akan naik hingga 300 persen.

Kobbie Mainoo membuat kejutan besar pada musim ini. Setelah menjalani debut bersama tim senior MU pada musim 2022/2023, sang gelandang rutin bermain bersama tim utama musim ini.

Advertisement

Pemain berusia 18 tahun itu telah memainkan 14 laga di Premier League, semua pun sebagai starter. Kobbie Mainoo juga sempat merasakan kesempatan bermain di fase grup Liga Champions 2023/2024.

Situasi itu awalnya terjadi karena krisis pemain di lini tengah karena cedera dan sanksi yang harus diterima Casemiro. Namun, Kobbie Mainoo tetap bermain bahkan ketika para pemain yang lebih senior sudah tersedia.

 
2 dari 4 halaman

Kontrak Baru dan Gaji Besar untuk Kobbie Mainoo

Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kiri), berduel dengan pemain Everton, Jack Harrison, pada pertandingan Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park, Minggu (26/11/2023). (AFP/Paul Ellis)

Kobbie Mainoo baru saja mengalami kenaikan gaji di Manchester United. Setelah mencatat penampilan ke-10 bersama tim utama, Mainoo meneken kontrak baru dan mendapat gaji dengan nilai 20 ribu pound per pekan.

Namun, Mainoo kini bersiap mendapat kontrak baru dan kenaikan gaji lainnya dari Manchester United.

Dikutip dari Mirror, MU sudah membujuk Mainoo agar bersedia memperpanjang durasi kontraknya lagi. Dari kontrak awal yang berjalan hingga 2027 dan opsi perpanjangan 12 bulan, The Red Devils ingin mengikat Mainoo hingga 2030.

Pada draf kontrak yang disodorkan pihak klub, Mainoo akan mendapatkan 60 ribu pound per pekan atau sekitar Rp1,19 miliar. Gaji Mainoo bakal naik hingga 300 persen dari nilai awal.

3 dari 4 halaman

Prospek Cerah Kobbie Mainoo

Sebagai salah satu klub yang memiliki akademi pemain muda terbaik di Eropa, Manchester United telah banyak mengorbitkan para alumnus akademinya untuk bermain di tim senior. Seperti pada musim 2023/2024, tercatat ada beberapa pemain hasil didikan akademi Setan Merah yang menghuni skuad MU musim ini untuk bermain di Premier League. Lima di antaranya telah mencetak gol di Premier League musim ini. Siapa saja? Ini dia daftar kelimanya. (AFP/Ben Stansall)

Tawaran Manchester United pada Kobbie Mainoo benar-benar spesial. Gaji yang ditawarkan kepada Mainoo sangat besar untuk pemain seusianya. Apalagi, ada klausul yang bisa memicu kenaikan gaji sesuai prestasi dan capaian Mainoo.

Manchester United sendiri menilai Mainoo sebagai prospek penting klub. Jadi, mereka merasa perlu menjaga Mainoo agar tidak pindah. Salah satu caranya dengan memberi kontrak jangka panjang.

Mainoo kini juga dilaporkan tengah jadi pertimbangan Gareth Southgate untuk di bawa ke Euro 2024. Mainoo dinilai lebih layak masuk skuad Timnas Inggris dibanding Kalvin Phillips.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait