Gagal Raih Podium pada MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez: Sudah Sesuai Target

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 11 Mar 2024, 13:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez. (X/Gresini Racing)

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez menggeber motor Ducati Desmosedici GP23 untuk kali pertama pada MotoGP 2024. Bertarung di Sirkuit Lusail, Qatar, ia finis di posisi keempat yang memang sudah diperkirakan.

Sosok Marc Marquez jadi satu pembalap yang paling menuai atensi karena membalap dengan kuda besi Ducati Desmosedici GP23 untuk kali pertama. Secara umum, penampilannya tak bisa dibilang buruk.

Advertisement

Start dari posisi keenam, Marquez terkesan bermain hati-hati dan tidak mau ambil risiko. Setelah melalui 21 putaran, pembalap berjulukan Baby Alien ini naik dua peringkat ke posisi empat.

Adapun tiga podium MotoGP 2024 diraih oleh Francesco Bagnaia (Ducati) yang finis tercepat, kemudian disusul Brad Binder (KTM) dan Jorge Martin (Pramac).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Frustrasi

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez pada seri perdana MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail. (X/Gresini Racing)

Agaknya Marc Marquez sudah sedikit menurunkan ekspektasinya saat memutuskan untuk menjadi bagian Gresini Racing. Sejak awal ia tahu akan sulit bersaing dengan para pesaingnya.

Maka tidak heran ketika ia hanya finis keempat pada seri pembuka MotoGP 2024, Marquez tak frustrasi. Diakuinya, posisi tersebut sudah sesuai target.

"Kami sudah mencoba meraih podium, tetapi rasanya tidak mungkin. Pembalap lain melaju lebih cepat, tapi saya tidak frustrasi," kata Marquez.

"Sejak Kamis kemarin kan saya sudah bilang kalau kami mengupayakan posisi empat, kelima, atau keenam."

 

3 dari 3 halaman

Belum 100 Persen Nyaman

Marc Marquez pada acara launching tim Gresini Racing pada MotoGP 2024. (Gresini Racing)

Lebih lanjut, Marquez menyebut bahwa apa yang ditampilkannya pada MotoGP 2024 belum 100 persen.

"Podium akan selalu jadi target saya, hanya memang saya belum merasa 100 persen nyaman melaju seperti yang saya inginkan," ujar Marquez.

"Tapi mari kita lihat jika kami bisa mengembangkan sesuatu pada balapan berikutnya," tuturnya lagi.

Sumber: Crash

Berita Terkait