Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026, Vietnam Panggil 33 Pemain

oleh Hery Kurniawan diperbarui 11 Mar 2024, 20:23 WIB
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick (tengah) dijatuhkan bek Vietnam, Nguyen Thanh Binh (kiri) di dalam kotak penalti pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). (AP Photo/Hussein Sayed)

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam terus bersiap jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. The Golden Stars diketahui akan bertandang ke Jakarta pada 21 Maret mendatang.

Lima hari kemudian, Timnas Vietnam akan mendapatkan giliran menjadi tuan rumah. Mereka akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi.

Advertisement

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier memanggil 33 pemain dalam rangka persiapan untuk menghadapi Timnas Indonesia. Ada beberapa nama menarik dalam daftar nama tersebut.

Termasuk dua striker ganas Timnas Vietnam yang absen di Piala Asia 2023. Dua sosok yang dimaksud adalah Nguyen Tien Linh dan Nguyen Cong Phuong.

Keduanya adalah striker yang punya reputasi di sepak bola Asia Tenggara. Cong Phuong dan Tien Linh akan menjadi ancaman utama bagi lini belakang Timnas Indonesia.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dipangkas

Selebrasi pemain Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (kanan) usai menjebol gawan Indonesia dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023). Nguyen Tien Linh memborong dua gol kemenangan bagi Vietnam. (AP Photo/Nguyen Manh Quan)

Sebelum berlaga melawan Timnas Indonesia, Philippe Troussier akan melakukan pemangkasan kepada skuadnya. Sebab, maksimal hanya 26 pemain yang bisa didaftarkan dalam pertandingan.

Sebelum bertandang ke markas Timnas Indonesia, Philippe Troussier akan mencoret beberapa pemain. Pemain yang sedang cedera atau tak maksimal dalam masa persiapan hampir dipastikan akan ditinggal di Hanoi.

3 dari 4 halaman

33 Pemain Vietnam untuk Menghadapi Timnas Indonesia

Pelatih kepala Vietnam, Philippe Troussier terlihat saat laga Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang di Al Thumama Stadium, Qatar, Minggu (14/01/2024). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Kiper: Filip Nguyen, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Bek: Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Giap Tuan Duong, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Le Ngoc Bao, Vo Minh Trong.

Gelandang: Nguyen Hoang Duc, Nguyen Duc Chien, Truong Tien Anh, Khuat Van Khang, Le Pham Thanh Long, Nguyen Quang Hai, Pham Van Luan, Do Hung Dung, Pham Xuan Manh, Nguyen Hai Long, Trieu Viet Hung, Nguyen Thai Son , Son Tran Ngoc.

Striker: Nguyen Van Tung, Nguyen Dinh Bac, Nham Manh Dung, Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh, Nguyen Cong Phuong.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

21 Maret 2024 (Gelora Bung Karno, Jakarta)

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam

26 Maret 2024 (My Dinh, Hanoi)

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia

 

Berita Terkait