Nathan Tjoe-A-On Sudah Tidak Sabar Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sampai Jumpa Minggu Depan!

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 13 Mar 2024, 17:00 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, dipinjamkan Swansea City ke SC Heerenveen. (Bola.com/Dok.SC Heerenveen).

Bola.com, Jakarta - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, sudah tidak sabar membela timnya kontra Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Nathan Tjoe-A-On baru saja dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (11/3/2024). Pemain berusia 22 tahun itu tengah menjalani proses perpindahan federasi.

Advertisement

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu saya dengan proses ini," tulis Nathan Tjoe-A-On dalam stories Instagramnya, @nathantjoeaon, Rabu (13/3/2024).

"Sampai jumpa semua pada minggu depan," tutur pesepak bola asal Swansea City yang sedang dipinjamkan ke SC Heerenveen di Eredivisie 2023/2024 tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam

Nathan Tjoe-A-On sudah mengambil sumpah kewarganegaraan RI. (Bola.com/Dok.Instagram Erick Thohir).

Sementara itu, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Nathan Tjoe-A-On masih harus menjalani satu tahapan lagi sebelum memperkuat Timnas Indonesia versus dengan Vietnam.

Timnas Indonesia akan melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F dengan dua kali menghadapi Vietnam. Pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, giliran tim berjulukan Skuad Garuda itu yang menantang tuan rumah Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

3 dari 4 halaman

Perpindahan Federasi

"Semalam, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi WNI setelah diambil sumpahnya. Hari ini, Nathan juga sudah diproses untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, Selasa (12/3/2024).

"Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan Tjoe-A-On bisa membela Timnas Indonesia."

"Terima kasih atas dukungan semua lembaga yang membantu proses berjalan dengan baik," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

4 dari 4 halaman

Bersaing dengan Pratama Arhan

Erick Thohir yakin Nathan Tjoe-A-On sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia kontra Vietnam. Batas terakhir pendaftaran pemain adalah pada Rabu (13/3/2024).

"Insyaallah Nathan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret 2024. Bersama-sama kita bawa garuda mendunia," imbuh Erick Thohir.

Nathan Tjoe-A-On masuk ke dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam. Pemain yang berposisi sebagai fullback kiri itu bakal bersaing dengan Pratama Arhan dan Edo Febriansyah.

Berita Terkait