Ternyata Ada Tim yang Dihindari Barcelona di Perempat Final Liga Champions, Siapa ya?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 14 Mar 2024, 22:30 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak pemain muda, Fermin Lopez, ke gawang Napoli dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Barcelona lolos ke perempat final dengan agregat 4-2 atas Napoli. (LLUIS GENE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjadi satu di antara delapan klub yang berhasil lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Kini Barcelona dan tujuh tim lain masih menanti siapa yang akan dihadapi di babak delapan besar. Menariknya, ternyata ada lawan yang dihindari tim asuhan Xavi Hernandez itu di perempat final Liga Champions.

Barcelona untuk kali pertama berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions sejak 2020. Barcelona menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-2.

Advertisement

Kini delapan tim yang akan berlaga di perempat final Liga Champions itu akan menanti siapa yang akan menjadi lawan, di mana drawing akan digelar pada Jumat (15/3/2024) petang WIB.

Menariknya, dengan open drawing yang diterapkan mulai di perempat final, Barcelona bisa bertemu dengan siapa pun, termasuk dua klub Spanyol lainnya, Real Madrid dan Atletico Madrid. Artinya El Clasico pun bisa terjadi di babak delapan besar Liga Champions.

Menurut Mundo Deportivo, ada satu tim yang ingin dihindari oleh Barcelona di perempat final Liga Champions. Siapakah tim yang tak mau dihadapi oleh tim asuhan Xavi tersebut?

2 dari 4 halaman

Bukan Real Madrid atau Bayern Munchen, tapi Man City

Pemain Manchester City, Julian Alvarez (kiri), Erling Haaland (tengah), dan Manuel Akanji saat laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 melawan FC Copenhagen di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (07/03/2024). (AFP/Paul Ellis)

Namun, lawan yang dihindari oleh Barcelona bukanlah Real Madrid ataupun Atletico Madrid. Bukan juga Bayern Munchen yang menumbangkan Blaugrana di perempat final Liga Champions pada 2020.

Apalagi kekalahan telak 2-8 yang dialami Barcelona di Lisbon itu dikenal sebagai malam tergelap dalam sepanjang sejarah Barcelona di Liga Champions.

Namun, lawan yang dimaksud adalah Manchester City, sang juara bertahan Liga Champions. Alasannya jelas, skuad yang mumpuni dengan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola sebagai nakhoda tim.

Man City sukses memecahkan sejarah pada musim lalu dengan menjuarai Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub. Bahkan mereka berhasil menorehkan treble dengan menjuarai Premier League dan Piala FA.

3 dari 4 halaman

Arsenal dan Dortmund Lawan yang Mudah

Pemain Arsenal David Raya, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Ben White dan Declan Rice (kiri ke kanan melakukan selebrasi setelah memenangkan adu penalti pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Porto FC di Emirates Stadium, London utara, 12 Maret 2024. (Adrian DENNIS/AFP)

 

Seperti dituliskan oleh Mundo Deportivo, tidak ada informasi mengenai siapa yang diharapkan oleh Barcelona menjadi lawan di perempat final Liga Champions.

Namun, seperti dilansir dari Forbes, Arsenal dan Borussia Dortmund dianggap menjadi tim yang akan memudahkan langkah Barcelona menuju fase selanjutnya.

Selain itu, ada kemungkinan Atletico Madrid menjadi lawan yang juga cukup enteng dihadapi, mengingat posisi tim Spanyol itu berada di bawah Barcelona di klasemen musim ini. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Forbes

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Berita Terkait