Liga Spanyol: Real Madrid Ingin Bungkus Kylian Mbappe Sebelum Euro 2024

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 14 Mar 2024, 20:00 WIB
Real Madrid - Kylian Mbappe Jersey Prancis (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berambisi menuntaskan kepindahan Kylian Mbappe dari PSG sebelum Euro 2024.

Mbappe diproyeksikan masuk skuad Timnas Prancis untuk Olimpiade setelah Euro 2024 musim panas ini. Pelatih Timnas Prancis untuk Olimpiade, Thierry Henry, tak hanya akan membawa Mbappe, tapi juga Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Advertisement

Ketiga pemain itu memenuhi kuota pemain senior tambahan untuk memperkuat timnas U-23 Olimpiade.

Menurut kaporan L’Equipe via Marca, Kamis (14/3/2024), Mbappe semakin kecil kemungkinannya untuk bermain di Olimpiade. Klub tidak diharuskan melepas pemainnya untuk Olimpiade seperti halnya pertandingan resmi FIFA.

Hal itu wajar saja ketika Real Madrid enggan kehilangan Mbappe untuk Olimpiade musim panas ini. Jarak antara final olimpiade dan dimulainya Olimpiade hanya sepuluh hari.

2 dari 4 halaman

Jadwal Tak Sesuai

Pemain Real Sociedad, Igor Zubeldia, mengadang pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion Reale Arena, Rabu (6/3/2024). Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG dengan memborong dua gol, masing-masing di babak pertama dan kedua. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Selain itu, Mbappe sadar bahwa ia tidak akan menghabiskan beberapa bulan pertama kariernya di Real Madrid untuk memulihkan kondisi dari dua turnamen internasional berturut-turut.

Yang artinya, bintang Prancis itu akan memulai jejaknya di Real Madrid dengan optimal pada pertengahan Agustus dan kemungkinan akan absen setidaknya satu pertandingan di awal musim La Liga.

Mbappe juga akan melewatkan tur pramusim Los Blancos ke AS.

3 dari 4 halaman

Belum Resmi

Pemain Real Sociedad, Igor Zubeldia, mengadang pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion Reale Arena, Rabu (6/3/2024). (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Media di kawasan Eropa ramai-ramai mengabarkan Kylian Mbappe sepakat menuju Real Madrid. Bahkan, sudah ada pembahasan beragam kemungkinan nomor punggung yang bakal dipilih sang megastar asal Prancis tersebut.

Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi tentang kesepakatan tiga kubu penting, yakni manajemen Real Madrid, PSG dan agen pemain. Oleh karena itu, wajar jika publik masih menanti kepastian nasib Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 ini.

Banyak pendapat yang menyebut rencana kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid masih tanda tanya besar. Seperti diketahui, striker Prancis itu akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas nanti dan Real Madrid telah lama dikaitkan dengan bomber 25 tahun itu. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan Real Madrid dan Barcelona

Berita Terkait