Gresini Tebar Ancaman, Marc Marquez Bakal Moncer di MotoGP 2024

oleh Aryo Atmaja diperbarui 15 Mar 2024, 22:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez keluar dari lintasan saat tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang International Circuit, Sepang, Malaysia, Rabu (07/02/2024). (AFP/Mohd Rasfan)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez berhasil finis di posisi keempat pada MotoGP seri pedana 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar akhir pekan lalu. Kondisi ini membuat Gresini yakin pembalapnya asal Spanyol itu bakal cemerlang.

Sporting Director Gresini Racing, Michele Masini, memperingatkan tim-tim lawan skuadnya soal potensi Marc Marquez. Ia yakin bahwa sang delapan kali juara dunia akan konsisten menjadi rival utama mereka dalam setiap balapan di sisa musim MotoGP 2025.

Advertisement

Masini sangat puas melihat debut Marquez bersama Ducati dan skuadnya di MotoGP Qatar. Marquez berhasil finis kelima dalam balapan Sprint dan finis keempat dalam balapan Grand Prix. Lewat Marca, Selasa (12/3/2024), Masini menyebut Marquez tinggal menyesuaikan gaya balapnya.

"Dia tak terlalu jauh, berarti ia sudah berada di level yang baik. Jelas ia masih harus lebih baik dalam mencari gaya balap yang tepat untuk Ducati, terutama saat ban mulai aus. Inilah yang penting, dan ini bakal membuatnya mengalami kemajuan pada akhir balapan," terang Michele Masini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Evolusi Marc Marquez

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez. (X/Gresini Racing)

Masini menyatakan Marquez memang belum terlalu klop dengan Desmosedici GP23. Namun, kemajuan terus dialami rider Spanyol tersebut karena tak pernah lelah berusaha beradaptasi dengan motor itu. Ia juga memuji kinerja Marquez dan krunya yang kian solid.

"Ia hanya kekurangan hal-hal kecil, tetapi jelas evolusinya berlanjut. Pada akhirnya, ia baru menempuh beberapa kilometer di atas motor itu. Ia berubah setiap hari, beradaptasi, dan menunjukkan hal-hal apa saja yang bisa kami ubah," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Target Podium Pertama

Marc Marquez pada acara launching tim Gresini Racing pada MotoGP 2024. (Gresini Racing)

Kini Masini pun menanti podium pertama bersama Marquez, dan yakin rider Spanyol berusia 31 tahun itu akan menjadi kontender serius di setiap balapan pada sisa musim ini. Pria Italia ini juga senang melihat Marquez terus berdiskusi dengan sang adik, Alex Marquez.

"Soal Marc, potensinya sudah ada. Ia jelas akan menjadi rival di semua balapan. Ia akan memperebutkan posisi-posisi penting. Setiap sesi latihan, kami selalu bertukar opini. Tim ini bisa mengalami kemajuan yang besar dengan cara berbagi segalanya," tutup Masini.

 

Sumber: Marca

Disdur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 15/3/2024)

Berita Terkait