Prediksi Inter Milan Vs Napoli di Liga Italia: Obat Sakit Hati Setelah Sama-Sama Tersingkir dari Liga Champions

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 17 Mar 2024, 08:45 WIB
Liga Italia - Inter Milan Vs Napoli (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pemimpin Liga Italia, Inter Milan, akan menjamu juara bertahan Napoli di San Siro dalam lanjutan Serie A pada hari Minggu (17/3/2024) waktu setempat.

Kedua tim tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh tim Spanyol pada pertengahan pekan. Inter Milan menderita kekalahan 2-3 dalam adu penalti melawan Atletico Madrid, sedangkan tim tamu kalah agregat 4-2 dari Barcelona.

Advertisement

Meskipun demikian, Inter menikmati rekor 100% di Serie A pada tahun 2024 dan mencatatkan kemenangan tandang 1-0 atas Bologna pekan lalu. Bek Yann Aurel Bisseck dan Alessandro Bastoni bekerja sama pada menit ke-37, saat Bisseck mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Napoli menikmati lima pertandingan tak terkalahkan di Serie A dan ditahan imbang 1-1 oleh Torino pekan lalu. Gol pembuka Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-61 disamakan oleh Antonio Sanabria hanya tiga menit kemudian, saat mereka memainkan kebuntuan kedelapan di liga.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Statistik dan Rekor

Pemain Barcelona, Pau Cubarsi (kiri) membayang-bayangi pemain pemain Napoli, Jesper Lindstrom pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Estadio Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Spanyol, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 3-1 (agregat 4-2). (AP Photo/Emilio Morenatti)
  • Kedua tim sejauh ini sudah berjumpa sebanyak 175 kali di seluruh kompetisi. Inter Milan menjadi tim yang lebih baik dalam pertemuan ini, memimpin 81-52 dalam kemenangan dan 42 pertandingan lainnya berakhir imbang.
  • Inter Milan memiliki rekor 100% melawan Napoli dalam dua pertemuan mereka musim ini, mencatat kemenangan tandang 3-0 pada pertandingan sebelumnya di bulan Desember dan mengalahkan mereka 1-0 di final Supercoppa Italia pada bulan Januari.
  • Napoli menderita lima kekalahan berturut-turut dalam pertandingan tandang di Serie A melawan tuan rumah, gagal mencetak gol dalam empat pertandingan.
  • Inter Milan telah mencatatkan sembilan kemenangan berturut-turut di kandang sendiri di Serie A, menjaga tujuh clean sheet.
  • Inter Milan memiliki rekor serangan dan pertahanan terbaik di Serie A musim ini, mencetak 70 gol dan hanya kebobolan 13 gol dalam 28 pertandingan.
  • Inter Milan berhasil mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertemuan terakhir mereka melawan tim tamu.
3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Pemain Barcelona, Pau Cubarsi (kiri) berebut bola dengan pemain Napoli, Victor Osimhen pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Estadio Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Spanyol, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 3-1 (agregat 4-2). (AFP/Lluis Gene)
  • Inter Milan (3-5-2): Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Lautaro.
  • Pelatih: Simone Inzaghi.
  • Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Ostigard, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.
  • Pelatih: Francesco Calzona.
4 dari 5 halaman

Jadwal dan Prediksi Bola.com

Inter Milan vs Napoli

  • Stadion: Giuseppe Meazza
  • Hari, tanggal: Senin, 18 Maret 2024
  • Jam: 02.45 WIB
  • Prediksi Bola.com: Inter 55-45 Napoli
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia 2023/2024

Berita Terkait