Kian Noble, Pemain 17 Tahun Milik Man City yang Masuk Timnas Inggris: Cuma Numpang Latihan?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Mar 2024, 19:00 WIB
Kian Noble, pemain muda Manchester City yang mendapat panggilan dari Timnas Inggris (AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuat kejutan dengan memanggil pemain Manchester City yang baru berusia 17 tahun, Kian Noble.

Noble  telah menjadi kapten Young Lions hingga level U-17. Bek tengah yang pandai bermain bola dari Doncaster ini telah berlatih bersama tim utama City, dan menyebut John Stones dan KylieWalker sebagai pemain senior yang telah membantunya di CFA.

Advertisement

BBC Sport melaporkan, Noble dipilih karena ia diskors untuk pertandingan U-17 sehingga tidak bisa bermain.

Berbicara kepada Manchester Evening News Sport bulan lalu, Noble menggambarkan perasaannya menjadi kapten Inggris di level muda.

“Ini brilian, lagu kebangsaanlah yang membuat saya selalu bersemangat,” kata bek yang ramah ini.

"Kamu memikirkan tentang keluargamu dan dari mana asalmu. Saya sangat menikmatinya. Saya selalu melihat ibu, ayah, dan saudara laki-laki saya, senang melihat mereka dalam perjalanan Anda. Mereka selalu datang ke setiap pertandingan kapan pun mereka bisa."

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Saat mendiskusikan pengalamannya berlatih dengan tim utama City, dia menjelaskan bagaimana panggilan tersebut memberinya motivasi untuk kembali ke kelompok usianya.

“Ini memberi Anda lebih banyak motivasi, keinginan untuk berada di sana,” katanya.

"Anda melihat para pemain seperti Rico, Phil, Cole yang telah melangkah maju, itu membuat Anda ingin melakukannya dengan baik dan memiliki lebih banyak. Ketika Anda berlatih bersama mereka, Anda melihat standar yang harus Anda capai dan perjuangkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Inggris di FIFA Matchday

Timnas Inggris akan menjamu Timnas Brasil di Stadion Wembley, London pada laga uji coba, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Tim Tiga Singa bertekad melanjutkan tren moncer.

Saat ini, Timnas Inggris sedang dalam performa impresif. Anak asuh Gareth Southgate tersebut tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir diseluruh ajang, dengan perincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Inggris pun berharap memperpanjang catatan positif tersebut saat berhadapan dengan Timnas Brasil. Kans The Three Lions untuk mewujudkan target tersebut terbilang besar.

Tim Samba tidak dalam performa terbaik, karena menelan tiga kekalahan dan sekali imbang dari empat pertandingan terakhir. Selain itu, Timnas Inggris berhasil meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dari tiga laga terakhir kontra Brasil.

Namun begitu, Inggris pantang jemawa dan memandang remeh A Selecao. Sebab, Timnas Brasil berambisi membungkam Timnas Inggris, sekaligus menyudahi tren minor dalam empat laga terakhir.

Berita Terkait