Terdesak Financial Fair Play, Chelsea Bisa Jual Sang Kapten di Bursa Transfer Musim Panas 2024

oleh Hery Kurniawan diperbarui 01 Apr 2024, 10:45 WIB
Kapten Chelsea, Reece James mengangkat trofi Premier League Summer Series setelah mengalahkan Fulham di FedExField, Maryland, Inggris 30 Juli 2023 in Landover, Maryland. James terpilih sebagai kapten The Blues menggantikan Cesar Azpilicueta yang pindah ke Atletico Madrid pada musim ini. James diketahui bergaji sebesar 250 ribu pounds per pekan dan memiliki kontrak hingga tahun 2028. (AFP/Getty Images/Mike Stobe)

Bola.com, London - Chelsea melakukan belanja gila-gilaan dalam beberapa bursa transfer terakhir. The Blues seakan tak gentar terus menggelontorkan puluhan bahkan ratusan juta paun untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Marc Cucurella, Enzo Fernandez, Romeo Lavia, Moises Caicedo, Mykhailo Murdyk, adalah beberapa contoh pemain berharga fantastis yang berhasil digaet Chelsea.

Advertisement

Sayangnya, tak semua pemain itu mampu membuktikan kualitas sebenarnya yang mereka miliki. Sejauh ini mungkin hanya Enzo Fernandez yang benar-benar menjadi sosok penting di skuad Chelsea. 

Kondisi itu membuat Chelsea terdesak belakangan ini. Mereka terancam melanggar aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA.

Chelsea perlu menyeimbangkan neraca keuangan mereka untuk menghindari hukuman itu. Salah satu cara yang bisa dilakukan The Blues adalah dengan menjual beberapa pemain.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sang Kapten

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea, Reece James pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/04/2023) WIB. Los Blancos menang dengan skor 2-0. (AP Photo/Jose Breton)

Salah satu pemain yang sangat mungkin dijual Chelsea pada musim panas 2024 adalah sang kapten, Reece James. Pemain berusia 24 tahun itu dipercaya akan memberikan The Blues dana segar paling tidak 50 juta paun.

Reece James adalah bek kanan yang masih muda. Pemain berpaspor Inggris itu juga dinilai memiliki masa depan yang masih cerah.

Real Madrid disebut tertarik memboyong Reece James. Sebab, Los Blancos juga akan melepas beberapa pemain senior termasuk di posisi belakang pada musim panas 2024.

3 dari 4 halaman

Rawan Cedera

Pemain Chelsea Reece James melakukan tendangan saat melawan Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 3 Februari 2023. Chelsea ditahan imbang Fulham 0-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Namun, Real Madrid harus benar-benar teliti sebelum mendatangkan Reece James. Lulusan akademi pemain muda Chelsea itu dikenal cukup ringkih.

Reece James bisa dikatakan sangat rawan cedera. Di musim 2023/2024, James bahkan hanya bermain sembilan kali untuk Chelsea di semua ajang.

Reece James masih dalam tahap pemulihan setelah melakukan operasi cedera hamstring pada Desember lalu.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Berita Terkait