4 Pemain Terancam Absen Membela Timnas Indonesia U-23 Vs Arab Saudi Dini Hari Nanti Jelang Piala Asia U-23, Siapa Saja?

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Apr 2024, 15:15 WIB
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk Piala Asia U-23 2024. (Bola.com/Dok.PSSI).

Bola.com, Dubai - Empat pemain terancam absen membela Timnas Indonesia U-23 untuk uji coba kontra Timnas Arab Saudi U-23 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Arab Saudi U-23 secara terutup di The Sevens Stadium, Dubai, pada Jumat (5/4/2024) pukul 21.30 waktu setempat atau Sabtu (6/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Advertisement

Keempatnya adalah Nathan Tjoe-A-On, Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan. Dua nama pertama bahkan sudah dipastikan tidak bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-23.

Nathan Tjoe-A-On dan Alfeandra Dewangga tidak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk training camp di Dubai dan berlanjut ke Piala Asia U-23 karena berbagai penyebab.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Justin Hubner dan Marselino Ferdinan Belum Gabung

Bek Timnas Indonesia, Nathan Noel saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Nathan Tjoe-A-On tidak dilepas oleh klubnya di Belanda, SC Heerenveen, sementara Alfeandra Dewangga masih menjalani pemulihan setelah naik meja operasi pada 1 April 2024.

Sedangkan Justin Hubner dan Marselino Ferdinan, hingga Jumat (5/4/2024) pagi waktu Dubai, belum bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Justin Hubner dikabarkan masih ditahan oleh timnya di Jepang, Cerezo Osaka. Sedangkan Marselino Ferdinan, akan merapat ke Timnas Indonesia U-23 di Dubai pada 8 April 2024.

3 dari 4 halaman

3 Pemain Abroad Sudah Menyusul

Sementara itu, tiga pemain abroad telah menyusul Timnas Indonesia U-23 ke Dubai. Ketiganya adalah duo Liga Belanda, Ivar Jenner dan Rafael Struick serta bek Suwon FC di Korea Selatan, Pratama Arhan.

"Pratama Arhan sudah tiba di Dubai. Untuk Nathan Tjoe-A-On dan Alfeandra Dewangga tidak jadi bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, kepada Bola.com, Jumat (5/4/2024).

"untuk Justin Hubner kami masih menunggu update-nya. Terkait Marselino Ferdinan, belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Kalau tidak berubah, ia akan datang pada 8 April 2024," jelas Nova.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Ilham Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Berita Terkait