3 Alasan Arsenal Bisa Juara Liga Inggris, Liverpool dan Man City Gigit Jari: Lagi Bagus-bagusnya Nih The Gunners

oleh Aryo Atmaja diperbarui 09 Apr 2024, 10:45 WIB
Arsenal - Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Arsenal untuk sementara memimpin pacuan juara Liga Inggris musim ini. Mereka ada di urutan teratas dengan nilai 71, berkat kemenangan telak 3-0 di markas Brighton pada pekan ke-31, Sabtu (6/4/2024).

Gabriel Jesus dkk. punya nilai sama degan Liverpool namun unggul selisih gol, dan berada di atas  Manchester City yang mengemas 70 angka. Arsenal masih sangat mungkin mengakhiri musim ini dengan predkat juara.

Advertisement

Dengan catatan mereka dapat menjaga konsistensi selama sisa musim ini. Masih ada delapan pertandingan ke depan yang menentukan siapa kampiun Liga Inggris.

Arsenal punya peluang karena memiliki beberapa kelebihan. Simak 3 alasan yang membuat tim Meriam London keluar sebagai juaranya berikut ini versi Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belum Terkalahkan di 2024

Pemain Arsenal Martin Odegaard melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Luton Town di Stadion Emirates, London, Rabu, 3 April 2024. (AP Photo/Frank Augstein)

Arsenal mencatat tren memukau sepanjang 2024 khususnya di Liga Inggris. Mereka belum pernah tersentuh kekalahan sama sekali dalam 11 laga di Liga Inggris sejak memasuki tahun 2024.

Hebatnya, 10 pertandingan di antaranya berhasil diraih dengan hasil maksimal alias kemenangan. Berarti pasukan Mikel Arteta mengemas 30 poin sepanjang tahun 2024 di Liga Inggris.

Satu-satunya laga yang berakhir imbang adalah mencuri poin di markas juara bertahan Man City 0-0 pekan lalu. Layak jika Arsenal menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini

3 dari 5 halaman

Lini Belakang Kuat

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mencoba melepaskan diri dari kawalan dua bek Arsenal, Gabriel Magalhaes dan William Saliba, saat bertanding pada pekan 30 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Pertahanan Arsenal sangat susah ditembus. Duet palang pintu pertahanan yang diisi William Saliba dan Gabriel Magalhaes menjadi yang terbaik saat ini.

Buktinya adalah gawang Arsenal adalah yang paling sedikit kebobolan. Tim Gudang Peluru hanya kemasukan 24 kali dari 31 pertandingan, menjadi yang terbaik di antara klub lain.

Gawang David Raya baru kemasukan 4 kali dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris atau sepanjang memasuki tahun 2024. Tujuh pertandingan di antaranya clean sheet alias tidak kebobolan.

4 dari 5 halaman

Produktif dalam Mencetak Gol

Selebrasi gelandang Arsenal, Bukayo Saka setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Amex Stadium, Brighton, Sabtu (6/4/2024). (AP Photo/Dave Shopland)

Arsenal tidak hanya kuat di lini belakang. Soal urusan mencetak gol pun mereka juga sangat jago di Liga Inggris musim ini.

Arsenal adalah tim paling banyak mencetak gol dari total 20 tim peserta Premier League musim ini. Sebanyak 75 gol mereka lesakkan ke gawang lawan.

Jumlah itu paling dekat adalah milik Liverpool (72 gol) dan Man City (71 gol). Menariknya, Arsenal punya kedalaman skuad yang merata, dilihat dari para pemain dari belakng hingga depan sama-sama bisa mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Favoritmu saat Ini?

Berita Terkait