Pesta Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ridho Joget, Arhan Nemplok

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Apr 2024, 14:15 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir, bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Bola.com/Dok.Instagram Erick Thohir).

Bola.com, Doha - Ketua PSSI, Erick Thohir, mendatangi ruang ganti Timnas Indonesia U-23 setelah berhadapan dengan Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Ada apa?

Erick Thohir mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 setelah menjadi runner-up Grup A.

Advertisement

Selain itu, Shin Tae-yong juga bertanya kepada para pemain terkait masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. "Jadi, pelatih bertahan dengan kita?" ucap Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Senin (22/4/2024).

Erick Thohir lalu memeluk Shin Tae-yong. Dengan heboh, para pemain Timnas Indonesia U-23 meneriakkan nama arsitek asal Korea Selatan itu. "Shin Tae-yong! Shin Tae-yong!".

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perpanjangan Kontrak hingga 2027

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) bersama Witan Sulaeman (kiri) dan Justin Hubner setelah mencetak gol pertama ke gawang Yordania U-23 lewat eksekusi penalti pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (AFP/Karim Jaafar)

Pesta di ruang ganti Timnas Indonesia U-23 berlanjut ketika Rizky Ridho berjoget di depan Shin Tae-yong. Pratama Arhan juga menemplok di belakang tubuh pria berusia 53 tahun itu.

Shin Tae-yong baru saja mengantar Timnas Indonesia U-23 menghabisi Yordania U-23 4-1 dalam partai terakhir Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Sejak jauh-jauh hari, Erick Thohir memang telah berjanji akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong selama tiga tahun lagi jika mampu mewujudkan dua target mutlak PSSI.

Pertama, mengantar timnas senior ke 16 besar Piala Asia 2023 Qatar pada Januari-Februari 2024. Kedua, bikin Timnas Indonesia U-23 melangkah ke delapan besar Piala Asia U-23.

3 dari 4 halaman

Jawaban Shin Tae-yong

Dua syarat itu telah dipenuhi Shin Tae-yong. Komitmen Erick Thohir untuk memperbarui kerja sama dengan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu masih dinantikan.

Sementara itu, Shin Tae-yong, menjawab kemungkinan perpanjangan kontrak hingga 2027 setelah meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23.

"Kami sedang memikirkannya dan itu adalah hal yang perlu saya dan PSSI mempertimbangkannya dengan matang," ujar Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Berita Terkait