Chelsea Kesal Bukan Kepalang kepada Kai Havertz, Sampai Bikin Tingkah Konyol

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 24 Apr 2024, 21:45 WIB
Kai Havertz menorehkan luka yang dalam pada sang mantan klub, Chelsea. Dua gol Havertz turut menenggelamkan The Blues di Stadion Emirates. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Chelsea tampaknya kesal saat mantan pemain mereka, Kai Havertz, mencetak gol untuk Arsenal dalam duel kedua tim pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB. 

Kekesalan itu ditunjukkan Chelsea dengan terang-terangan. Itu terlihat saat The Blues mengabarkan secara langsung jalannya pertandingan melakui akun media sosial X. 

Advertisement

Chelsea yang bertandang ke Emirates Stadium, menelan kekalahan telak 0-5 dari Arsenal. Parahnya, mantan pemain mereka, Kai Havertz menyumbang dua gol yang membantu The Gunners kembali ke puncak klasemen Premier League.

Havertz pindah dari Chelsea ke Arsenal dengan nilai 65 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun pada musim panas 2023.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Emoh Sebut Nama

Papan skor akhir laga Arsenal vs Chelsea dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Rabu (24/4/2024). (AFP/Glyn Kirk)

Bukan gol Havertz yang memancing amarah, namun selebrasinya yang dirayakan di depan para penggemar Chelsea. Selebrasi pemain berusia 24 tahun itu membuat kesal tim media sosial Chelsea. Mereka menolak menyebutkan nama Havertz di akun resmi X mereka ketika ia mencetak gol di babak kedua.

Tidak menyebutkan namanya, Chelsea hanya menulis "gol untuk The Gunners’ pada akun X saat Havertz menyumbang gol pada menit ke-57 dan ke-65. Sementara itu Chelsea menyebutkan nama Ben White saat  dua kali menjebol gawang The Blues.

 

3 dari 4 halaman

Mikel Arteta Girang

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat ini tengah menjalani musim ke-5 membesut The Gunners di Premier League musim 2023/2024. Ia mulai mengarsiteki Arsenal setelah meninggalkan posisinya sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City pada tengah musim 2019/2020 menggantikan sang caretaker Freddie Ljungberg yang sebelumnya mengisi posisi Unai Emery yang dipecat. (AFP/Ben Stansall)

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, gembira melihat kegarangan timnya, yang semakin mendekatkan mereka ke gelar Premier League pertama sejak 2003-04.

“Saya akan mengucapkan selamat kepada atas penampilan mereka, karena telah membuat pendukung kami bangga dan bahagia,” kata Arteta. 

“Ini adalah derby London yang besar dan kami tahu apa artinya bagi mereka. Sungguh menyenangkan melihat mereka bermain dan sekarang beristirahat. Nikmati hari ini dan lanjutkan untuk menghadapi Tottenham Hotspur sekarang,” imbuh Arteta, dikutip dari Daily Mail. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Daily Mail

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait