Eks Pelatih Timnas Indonesia Sebut Shin Tae-yong sebagai Pelatih Tersukses di Tim Garuda

oleh Hery Kurniawan diperbarui 25 Apr 2024, 16:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku ogah mengecewakan suporter saat timnya menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Aji Santoso memberikan pujian terhadap kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Aji tak ragu menyebut Shin sukses dalam menukangi Tim Garuda.

Shin Tae-yong memang bisa mencapai target yang ditetapkan di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024. Sosok berusia 53 tahun itu pun mendapatkan tambahan kontrak dari PSSI hingga 2027.

Advertisement

"Kita harus jujur mengatakan Shin Tae-yong saat ini terbilang sukses," ujar Aji Santoso dalam acara Hotroom Metro TV belum lama ini.

"Terbukti, terbaru Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024," sambung sosok yang pernah menukangi Timnas Indonesia pada 2012 itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Meningkat

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (20/8/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Aji Santoso kemudian mencoba mengulas performa Timnas Indonesia U-23 di sepanjang Piala Asia U-23 2024. Terutama performa mereka di fase grup.

Menurut eks pelatih Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia mengalami progres yang bagus di sepanjang fase grup Piala Asia U-23 2024. Kualitas permainan mereka terus meningkat.

"Ketika bermain di penyisihan meski melawan Qatar kalah, tapi mereka bermain tidak buruk dan mereka bisa  improve, setelah itu kan menang melawan Australia dan Yordania," jelas Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Tersukses

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Burundi pada laga pertama persahabatan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Aji Santoso sempat ditanya pada acara Hotroom Metro TV. Pertanyaannya adalah apakah Shin Tae-yong bisa dikatakan sebagai pelatih tersukses di Timnas Indonesia?

"Setuju," ujar Aji Santoso.

Namun, Aji merasa kesuksesan itu tak lepas dari peran banyak pihak. Termasuk dukungan maksimal dari PSSI.

"Di tim senior juga sukses di U-23 juga lolos ke delapan besar. Tentunya ini didukung oleh pengurus PSSI, dan pemain," tandas Aji Santoso. 

Sumber: Hotroom Metro TV

Berita Terkait