Semarang-Jakarta-Singapura-Paris, Alfeandra Dewangga Sat-set dengan Timnas Indonesia U-23: Jetlag, Langsung Latihan, Gas!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 07 Mei 2024, 22:11 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-24, Alfeandra Dewangga, dalam laga melawan Uzbekistan U-24 pada 16 besar Asian Games 2022 di di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023)

Bola.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, langsung menjalani latihan setelah tiba di Prancis untuk laga play-off Olimpiade Paris 2024.

Pemain kelahiran Semarang itu menegaskan kesiapannya untuk memenuhi setiap panggilan tugas dari negara.

Advertisement

Dewa menempuh perjalanan lumayan repot dari Semarang, Jakarta, Singapura, dan Paris.

"Pastinya capek banget apalagi saya dari Semarang. Sampai langsung latihan pagi. Alhamdulillah perasayaan saya senang ini penentuan saya akan habis-habisan di pertandingan nanti," kata Dewa.

Pemain serbaguna milik PSIS Semarang itu bakal menjadi energi baru saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 dalam duel yang berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

2 dari 4 halaman

Kebut Adaptasi

Bek Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga saat sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Visakha Training Center, Phnom Penh, Kamboja Selasa (2/5/2023) pagi waktu setempat jelang menghadapi Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023. (Bola.com/Abdul Aziz)

Sebagai pemain yang datang menyusul, Dewangga menjaga kondisi secara maksimal agar tampil prima jika diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong nanti.

"Kondisi sedikit jetlag tapi saya mencoba lebih cepat adaptasi," katanya.

Mengenai relasi dengan tim, Dewangga tak menghadapi kendala. "Anak-anak kondisi bagus, chemistry bagus. Sebagian juga bareng saya di SEA Games jadi tidak ada masalah," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Arahan Khusus

Bek Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga menguasai bola saat menghadapi Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Jika melihat kondisi kebugarannya, Alfeandra Dewangga diharapkan bisa menjadi tenaga tambahan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Sebab, dibandingkan pemain lain, tenaganya lebih fresh karena sudah sepekan tak bertanding.

"Arahan khusus, lebih ke pelan-pelan karena perjalanan jauh biar bisa mengatur ritme saja," katanya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Berita Terkait