What's Up My Man! Ini Momen Marselino Ferdinan Diberi Wejangan untuk Tetap Semangat dari Legenda Everton

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 11 Mei 2024, 09:38 WIB
Hasil fantastis ditorehkan Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024. Berstatus tim debutan, Garuda Muda sukses melaju ke perempatfinal setelah pada laga pamungkas Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) menghancurkan Yordania U-23 dengan kemenangan 4-1. Empat gol kemenangan anak asuh Shin Tae-yong dicetak oleh Marselino Ferdinan (23' dan 70'), Witan Sulaeman (40) dan Komang Teguh (86'). Satu-satunya gol Yordania U-23 tercipta akibat gol bunuh diri Justin Hubner (79'). (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Jakarta - Legenda Everton, Tim Cahill, menyempatkan diri menyapa bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan lewat panggilan video call. Ia memberikan wejangan dan menawarkan bantuan kepada Lino.

Tidak diketahui secara pasti di mana Marselino Ferdinan saat itu, pun dengan Tim Cahill, yang tampaknya sedang berada di sebuah restoran.

Advertisement

Agaknya agen Marselino Ferdinan, Dusan Bodganovic, yang juga mengepalai sebuah agency bernama Level Up Asia, yang menghubungkannya dengan Tim Cahill.

Dalam video tersebut, Tim Cahill ikut bangga dengan penampilan Marselino Ferdinan, seraya menyebut kalau eks Persebaya Surabaya itu bakal jadi bintang Timnas Indonesia di masa depan.

 

2 dari 3 halaman

Percayalah!

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan melakukan eksekusi penalti yang berbuah gol pertama ke gawang Yordania U-23 pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (AFP/Karim Jaafar)

Dalam video call tersebut, Tim Cahill menawarkan kepada Marselino Ferdinan jika butuh bantuan apapun, dan ia meminta kepadanya agar tetap semangat dan menikmati semuanya.

"Apa kabar, kawan? Dengarkan saya, apapun yang kamu butuhkan, di dalam maupun luar lapangan, kasih tahu saya ya," kata Tim Cahill.

"Senang melihatmu, kawan. Saya selalu ada di sini untukmu dan semuanya. Tetapi yang terpenting, nikmati semuanya. Sepak bola, latihan keras, dan percayalah."

"Selamat atas semua yang kamu lakukan untuk Timnas Indonesia. Kamu adalah contoh yang baik, dan kamu bakal jadi masa depan di sepak bola, oke?"

 

3 dari 3 halaman

Legenda Everton

Tim Cahill, legenda Everton dan Timnas Australia, mengakhiri kariernya di Jamshedpur, India. Ia mengawali karier seniornya di Millwall, tim Liga Inggris.

Enam tahun membela Millwall, Cahill hijrah ke Everton pada 2004. Selama delapan tahun, 226 laga, dan 56 gol, sang gelandang menikmati akhir kariernya di Amerika Serikat, China, Australia, lalu India.

Cahill sempat kembali ke Millwall pada 2018, namun hanya memainkan 10 pertandingan saja.

Berita Terkait