3 Tragedi Menyedihkan MU di Old Trafford Musim Ini: Yang Jebol Bukan Hanya Gawang Onana, Stadion Juga

oleh Hery Kurniawan diperbarui 13 Mei 2024, 12:39 WIB
Pada laga ini Setan Merah tumbang dengan skor 0-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Manchester United menjalani musim yang bisa dikatakan sangat buruk. Jangankan bersaing di zona juara, MU bahkan sangat sulit untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Setelah menjalani 36 pertandingan, Manchester United masih terjebak di posisi kedelapan klasemen sementara. Marcus Rashford dan kawan-kawan memiliki 54 poin.

Advertisement

Masih ada satu harapan trofi yang bisa diraih Manchester United di musim ini. Tim asuhan Erik ten Hag diketahui akan berlaga di final Piala FA musim ini.

Namun, Manchester United dihadapkan pada lawan yang berat. Setan Merah harus menghadapi rival sekota, Manchester City di final Piala FA musim ini.

Bola.com mencatat paling tidak ada tiga tragedi menyedihkan yang dialami Manchester United di Old Trafford musim ini. Apa saja tragedi itu?

 

2 dari 5 halaman

Old Trafford Bocor dan Banjir

Manchester United mengalami malam yang buruk setelah ditaklukkan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford Minggu (12/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024, Minggu (12/5/2024) malam WIB. The Red Devils kalah 0-1 dalam pertandingan itu.

Penderitaan Manchester United bukan hanya soal kekalahan. Namun, ada hal lain yang tidak mengenakkan.

Old Trafford terlihat semakin tua. Atap stadion itu bocor di beberapa titik. Bahkan, di beberapa sudut tribune stadion itu sempat banjir.

3 dari 5 halaman

MU 0-3 Bournemouth

Reaksi kecewa kapten Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AFP/Oli Scarff)

Manchester United beberapa kali kalah di kandang sendiri di Premier League musim ini. Namun, kekalahan dari Bournemouth pada Desember lalu dirasa cukup memalukan.

Saat itu Manchester United kalah dengan skor telak 0-3 dari Bournemouth. Dominic Solanke, Philip Billing, dan Marcos Senesi menjadi pencetak gol bagi The Cherries.

4 dari 5 halaman

MU 0-3 Newcastle United

Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat dan Harry Maguire bereaksi setelah gelandang Newcastle United Joe Willock mencetak gol ketiga timnya pada putaran ke-4 Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United tersingkir di ronde keempat Carabao Cup 2023/2024. Setan Merah dihentikan Newcastle United pada Kamis (2/11/2023).

Sialnya, kekalahan itu terjadi di kandang mereka sendiri. MU Kalah dengan skor telak 0-3 saat itu berkat gol dari Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock.

Saat itu, Erik ten Hag memang melakukan rotasi yang cukup besar. Pemain yang selama ini menjadi pelapis seperti Sergio Reguilon, Hannibal Mejbri, dan Anthony Martial dimainkan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024 

Berita Terkait