Jadwal Final Destination Manchester City Vs Arsenal : Kasihan MU dan Liverpool Hanya Jadi Penonton Doang

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 15 Mei 2024, 09:15 WIB
Laga dua tim teratas klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024) tuntas tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol hingga laga tuntas 90 menit. Striker andalan tuan rumah, Erling Haaland dibuat tak berkutik oleh barisan belakang The Gunners yang digalang William Saliba dkk. Sama-sama hanya menambah satu poin, Arsenal mengoleksi 65 poin dan Man City 64 poin, keduanya pun kena tikung Liverpool yang menyusup ke puncak klasemen dengan 67 poin berkat kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Perebutan trofi Liga Inggris 2023/2024 memasuki puncak pada akhir pekan ini. Dua kuda terdepan, Manchester City dan Arsenal, akan saling adu kekuatan agar tak terpeleset, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Saat ini, Manchester City berada di pemuncak klasemen sementara, dengan koleksi 88 poin. Sang juara bertahan mendapatkan tambahan tiga angka setelah menumbangkan Tottenham Hotspur melalui dua gol dari Erling Haaland pada menit ke-51 dan 91'.

Advertisement

Kemenangan itu membuat Manchester City unggul dua angka dari Arsenal. Walhasil, kans terbesar menjadi jawara musim ini berbalik ke arah Manchester City, setelah sebelumnya Arsenal sempat mendapat angin segar.

 

2 dari 4 halaman

Jangan Lewat Saja

Arsenal unggul satu poin dengan jumlah pertandingan sekali lebih banyak dari Manchester City. (AP Photo/Dave Thompson)

Aksi dua 'mobil balap' pada tikungan terakhir tak boleh terlewatkan begitu saja. Pada laga terakhir, Manchester City akan menjamu tim asal London, West Ham United. Sedangkan Arsenal berstatus tuan rumah bagi Everton.

Jika menilik posisi di klasemen dan catatan sepanjang musim ini, Manchester City berada di garis terdepan. Maklum, West Ham United sudah tak mengejar apapun. Namun, tuan rumah wajib waspada, karena bisa saja armada David Moyes memberi perlawanan sengit.

Sementara itu, Arsenal juga tak boleh lengah meskipun Everton ada di papan bawah. Setidaknya, armada Mikel Arteta wajib memastikan tak meraih hasil imbang, apalagi kalah.

 

3 dari 4 halaman

Dua Raksasa Melongo

Pemain Manchester United Bruno Fernandes (ketiga kiri) bersama Marcus Rashford saat pertandingan sepak bola perempat final Piala FA melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, 17 Maret 2024. (AP Photo/Dave Thompson)

Aksi kedua raksasa Liga Inggris berebut tangga teratas hanya akan dilihat klub besar lain. Liverpool dan Manchester United bakal jadi penonton saja, dan berstatus penggembira di pekan terakhir. Dua tim tersebut hanya akan menyelesaikan kewajiban saat bersua Brighton dan Wolverhampton Wanderers.

Kembali ke perseteruan Manchester City dan Arsenal. Secara peluang, kedua tim masih punya kans. Hitungan matematis menunjukkan, Manchester City bisa juara asalkan menang dan Arsenal imbang atau kalah.

Sementara itu, Arsenal bisa menjadi jawara hanya jika Manchester City seri atau kalah, dan Arsenal menang dengan jumlah gol berapapun. Latarnya tak lain, saat ini Arsenal unggul selisih satu gol dari Manchester City.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi di Klasemen

Berita Terkait