Foto: Daftar Pemain Langganan Timnas Indonesia yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 18 Mei 2024, 09:33 WIB
PSSI telah mengumumkan skuad Timnas Indonesia untuk dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina. Skuad Garuda berkekuatan 22 pemain. Dari daftar tersebut ada beberapa nama pemain langganan Timnas yang tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong. (Bola.com/Arief Bagus)
Witan Sulaeman nihil dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Awalnya, pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan masih mengalami cedera kepala. Usut punya usut, ada alasan non-teknis yang membuat Witan Sulaeman absen membela Timnas Indonesia yakni hendak menunaikan ibadah haji. (AFP/Karim Jaafar)
Shin Tae-yong tidak memasukkan nama Marc Klok ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sudah ada Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya di lini tengah membuat gelandang Persib itu kemungkinan akan sulit untuk merebut satu tempat. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hokky Caraka harus rela tak dipanggil Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nampaknya Shin Tae-yong lebih memilih Rafael Struick dan Dimas Drajad ketimbang penyerang berusia 19 tahun itu. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Lagi-lagi Elkan Baggott absen membela Timnas Indonesia. Setelah melewati Piala Asia U-23 dan babak play-off Olimpiade 2024, bek berusia 21 tahun itu juga tak masuk skuad Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Minusnya nama Ramadhan Sananta dalam skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 kurang lebih alasannya sama seperti Hokky Caraka. Penyerang Persis Solo ini kalah bersaing dengan Rafael Struick dan Dimas Drajad. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Berita Terkait