4 Pemain Paling Bersinar di Liga Inggris Musim Ini: Phil Foden Terbaik, Cole Palmer Mengejutkan!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Mei 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi - Cole Palmer, Declan Rice, Ollie Watkins, Phil Foden (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Premier League 2023/2024 sudah rampung dengan Man City Kembali menjadi yang terbaik. Namun, siapa saja pemain yang layak mendapatkan predikat terbaik pada sepanjang musim ini?

Premier League musim ini sangat menarik, terutama soal persaingan untuk menjadi juara. Man City dan Arsenal bersaing hingga pekan terakhir, dan Liverpool sempat cukup lama mengganggu persaingan kedua tim tersebut.

Advertisement

Inkonistensi kerap masih menerpa sejumlah tim besar, mulai dari Arsenal yang akhirnya gagal menjadi juara, Chelsea yang harus berjuang di papan tengah hingga finis di posisi enam besar, serta MU yang mengakhiri musim ini di posisi kedelapan.

Namun, di antara begitu banyak hal menarik, tentunya yang tak kalah menarik adalah cemerlangnya sejumlah pemain pada musim ini.

Erling Haaland masih menjadi top scorer Premier League musim ini, tetapi jika dibandingkan musim lalu, Erling Haaland tak terlalu apik musim ini.

Seperti dilansir dari beberapa sumber berbeda, berikut empat pemain yang layak mendapatkan predikat bintang yang cemerlang di Premier League musim ini. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Phil Foden

Selebrasi gelandang Manchester City, Phil Foden setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang West Ham United pada laga pekan terakhir Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (19/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

 

Penyerang Man City ini memberikan penampilan cemerlang musim ini dan ikut membawa timnya Kembali menjadi juara Premier League. Catatan yang ditorehkannya secara individu juga terbilang apik.

Phil Foden mencetak 10 gol dan 8 assist di Premier League musim ini. Phil Foden mencetak ebih banyak gol dari luar kotak penalti disbanding dengan pemain lain di kompetisi musim ini.

3 dari 6 halaman

Cole Palmer

Pemain muda Chelsea, Cole Palmer. (AP Photo/Ian Walton)

 

Pemain muda yang satu ini mengambil keputusan yang tepat untuk pindah dari Man City ke Chelsea. Transfer yang dilakukannya berbuah manis bagi The Blues.

Cole Palmer terlibat dalam 33 gol Premier League musim ini. Palmer mencetak 22 gol dan 11 assist di Premier League musim ini, torehan ketiga terbanyak sepanjang sejarah Chelsea setelah Didier Dorgba dan Frank Lampard.

Bahkan banyak pengamat sepak bola mendaulatnya menjadi transfer terbaik yang ada di Premier Lague.

4 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice lagi-lagi memainkan peran yang krusial. Berduet dengan Thomas Partey, Rice membuat lini tengah Arsenal sangat sulit ditembus. Rice juga sangat penting dalam setiap skema bola mati. (AP Photo/Kin Cheung)

 

Arsenal cukup banyak mendatangkan pemain baru pada musim panas 2023. Satu di antaranya adalah Declan Rice, pemain yang kini menjadi andalan di lini tengah The Gunners.

Meski tak sebanyak Phil Foden, banyak yang juga menilai Declan Rice memang menjadi rekrutan yang layak disyukuri oleh Arsenal. Kehilangan Granit Xhaka tak membuat Arsenal kehilangan kemampuannya untuk bersaing.

5 dari 6 halaman

Ollie Watkins

Di posisi kedua ditempati oleh striker Aston Villa asal Inggris, Ollie Watkins yang total telah mencetak 19 gol sejauh ini dari 32 laga, di mana ia hanya absen satu kali membela The Villans saat kalah 1-4 dari Manchester City pada pekan ke-31. Dalam dua laga teranyar, ia selalu mencetak gol, yaitu dua gol saat bermain imbang 3-3 dengan Brentford (6/4/2024) dan satu gol saat mengalahkan Arsenal 2-0 (14/4/2024). (AFP/Oli Scarff)

 

Penyerang asal Inggris ini memberikan pengaruh yang sangat besar untuk keberhasilan Aston Villa finis di posisi empat besar Premier League pada musim ini.

Ollie Watkins berhasil mencatatkan 3 sssit di Premier League musim ini. Dan sebagai penyerang, Ollie Watkins juga berhasil mencetak 19 gol yang membuatnya menjadi pemain tersubur di skuad Aston Villa pada musim ini.

Sumber: BBC, Mirror

6 dari 6 halaman

Akhir Persaingan di Premier League

Berita Terkait