Jordan Henderson Berbagi Kenangan di Liverpool dengan Jurgen Klopp: Terima Kasih untuk Segalanya Bos!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Mei 2024, 10:30 WIB
Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Jordan Henderson telah memainkan 233 laga sejauh ini. Umpan luas dari lini tengah dan kontribusi defensifnya telah sangat membantu permainan Liverpool. Klopp juga mempercayakan ban kapten The Reds terhadap pemain berkebangsaan Inggris itu. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Liverpool yang kini menjadi pelatih Bayer Leverkusen, Jordan Henderson, turut larut dalam emosional saat Jurgen Klopp resmi menjalani pertandingan terakhirnya bersama The Reds. Henderson berbagi kebersamaan dengan sang manajer.

Jurgen Klopp resmi menjalani pertandingan terakhirnya bersama Liverpool pada akhir pekan lalu, ketika The Reds menang 2-0 atas Wolves di Anfield.

Advertisement

Momen itu cukup mengundang sisi emosional banyak pemain Liverpool, seperti Trent Alexander-Arnold. Tak hanya pemain, sejumlah mantan pemain Liverpool pun ikut merasakannya, seperti Jordan Henderson yang kini sudah menjadi pelatih dan baru saja membawa Bayer Leverkusen menjadi juara Bundesliga.

Jordan Henderson merupakan kapten Liverpool ketika Jurgen Klopp kali pertama datang ke Anfield pada 2015. Henderson mengenakan ban kapten The Reds hingga 2023, ketika ia pindah ke Liga Arab Saudi dan bermain untuk Al Ettifaq.

 

 

 
2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih Henderson untuk Klopp

Kapten tim Liverpool, Jordan Henderson (kiri) telah resmi meninggalkan Klub untuk bergabung dengan Al Ettifaq. Henderson tercatat lebih dari satu dekade memperkuat Liverpool. Ia juga dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk memimpin Liverpool disetiap pertandingan selama karirnya. (AFP/Franck Fife)

Jordan Henderson mengucapkan terima kasih kepada Klopp. Hal itu diungkapkannya satu hari setelah Jurgen Klopp melakukan perpisahan dengan staf tim Liverpool.

Henderson memosting foto kebersamaan dengan Jurgen Klopp ketika menjuarai Piala Dunia Antarklub pada 2019. Trofi juara itu menjadi yang pertama diraih Liverpool di kompetisi Piala Dunia Antarklub.

"Terima kasih untuk segalanya, bos Klopp," tulis Henderson.

3 dari 5 halaman

Unggahan Jordan Henderson

4 dari 5 halaman

Permintaan Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada momen perpisahannya di Anfield hari Minggu (19/05/2024) malam WIB. (X/Liverpool)

Setelah peluit akhir pertandingan antara Liverpool kontra Wolves ditiup wasit, Jurgen Klopp mendapatkan momen perpisahan dari Liverpool.

Manajer asal Jerman itu mendapatkan plakat dari pemilik klub, Fenway Sports Group. Kemudian Klopp memberikan pidato kepada 60 ribu orang di Anfield pada saat itu untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

Klopp juga meminta para suporter Liverpool untuk mendukung pelatih baru, Arne Slot, agar mendapatkan perlakuan yang sama. Pesta akhir musim diadakan di Hotel The Titanic pada Minggu malam sebagai acara perpisahan Klopp dengan tim (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: LiverpoolEcho

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan di Premier League

Berita Terkait