Pernah Gabung Man City dan Kini Pemain Juventus, Danilo Sebut Ada Satu Aspek di Mana Massimiliano Allegri Lebih Baik ketimbang Pep Guardiola

oleh Hendry Wibowo diperbarui 21 Mei 2024, 12:15 WIB
Danilo saat masih memperkuat Man City dan dilatih Pep Guardiola. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Salah satu bek berpengalaman yang kini memperkuat Juventus, Danilo, telah mengungkapkan berbagai pandangan menariknya tentang pelatih terbaik yang pernah dia temui.

Salah satu pengalaman paling berkesan bagi Danilo adalah bekerja dengan Pep Guardiola, pelatih terkenal yang memimpin Manchester City (Man City) dari 2017 hingga 2019.

Advertisement

Menurut Danilo, gaya kepelatihan Guardiola sangat berbeda dan inovatif, terutama dalam hal pergerakan dan penguasaan ruang di lapangan.

"Sejauh menyangkut apa yang terjadi di lapangan, Pep Guardiola berpikir tentang sepak bola dengan cara yang sama sekali berbeda dalam hal pergerakan dan penguasaan ruang," kata Danilo. 

"Sekarang saya semakin tua, saya memanfaatkan ajarannya tentang bagaimana berlari lebih cerdas, dan saya membantu rekan-rekan setim saya untuk bergerak lebih baik," tambahnya. 

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Allegri Lebih Cerdas dalam Hal Ini

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melambaikan tangan sebelum pertandingan Liga Italia 2022/2023 antara Juventus melawan Sassuolo di stadion Juventus, Turin pada 15 Agustus 2022. Allegri tercatat menjadi salah satu pelatih paling boros di bursa transfer, yaitu 1,08 miliar Euro. Pada periode pertamanya di Juventus, Allegri mendapat kucuran dana besar. Dia bisa merekrut Cristiano Ronaldo seharga 117 juta euro dan Gonzalo Higuain senilai 90 juta euro. Allegri juga mengeluarkan banyak uang saat bekerja di AC Milan. Pembelian termahalnya di San Siro adalah Zlatan Ibrahimovic pada 2011 seharga 24 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Meskipun baru-baru ini Massimiliano Allegri dipecat dari posisinya sebagai pelatih Juventus, Danilo tetap memberikan penghargaan terhadap kecerdasan taktisnya di luar lapangan.

Dia memandang bahwa Allegri memiliki keunggulan di bidang ini ketimbang Pep Guardiola, suatu hal yang tidak bisa diabaikan.

"Dalam hal mengatur tim di luar lapangan, Allegri tidak diragukan lagi adalah yang paling cerdas," tambah bek asal Brasil itu. 

3 dari 4 halaman

Tentang Sosok Buffon

Dengan karier yang cemerlang, Danilo telah mengoleksi sejumlah gelar bergengsi dari berbagai liga top Eropa, memungkinkannya untuk berbagi ruang ganti dengan para pemain terbaik di dunia.

Namun, dari semua pemain yang pernah dia temui, hanya satu yang memberikan dampak nyata, yaitu Gianluigi Buffon.

Baginya, keteladanan Buffon di luar lapangan, baik dalam hal empati maupun interaksi sosial, menjadi inspirasi besar.

"Semua orang melihat apa yang dia lakukan di lapangan, tetapi apa yang dia lakukan sehari-hari, empatinya dan bagaimana dia berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya, itulah yang membuat saya sangat terkesan. Dia menjadi idola saya dalam dunia sepak bola," kata Danilo. 

 

Sumber: Footbal Italia

Penulis: Arraafi Adna 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait