Proses Naturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia Sedang Berlangsung, Calvin Verdonk Diminati Klub Juara Eredivisie

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Mei 2024, 15:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama bek NEC Nijmegen keturunan Aceh, Calvin Verdonk. (Bola.com/Dok.Instagram Shin Tae-yong).

Bola.com, Jakarta - Calvin Verdonk sampai saat ini terus menjalani proses naturalisasi. Terbaru, berkas naturalisasi Verdonk sudah ada di DPR RI.

Sembari menunggu proses naturalisasinya, Calvin Verdonk tampaknya cukup sibuk. Pemain berusia 26 tahun itu disebut sedang diincar oleh pemilik dua gelar Eredivisie, AZ Alkmaar.

Advertisement

Kabar  itu datang dari jurnalis asal Belanda, Maurice de Mandt. Menurut de Mandt, AZ Alkmaar bahkan sangat serius untuk merekrut Calvin Verdonk di musim panas 2024.

"AZ disebut sangat serius tertarik mendatangkan Calvin Verdonk," katanya melalui media sosial X.

2 dari 4 halaman

Kirim Pemandu Bakat

Calvin Verdonk memperkuat NEC Nijmegen di Musim 2023/2024 (Instagram/c.verdonk)

Maurice de Mandt kemudian mengungkapkan fakta  menarik. Dalam beberapa pekan terakhir pemandu bakat AZ Alkmaar rutin memantau pertandingan NEC Nijmegen.

Mereka datang secara khusus untuk menyaksikan aksi Calvin Verdonk. Para pemandu bakat itu pun disebut cukup puas dengan aksi Verdonk.

"Pemandu bakat AZ sudah memantau permainan Verdonk dari tribune dalam beberapa pekan terakhir," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ambisi ke Luar Negeri

Bek NEC Nijmegen, Calvin Verdonk. (Bola.com/Dok.Instagram Calvin Verdonk).

Lebih lanjut, Maurice de Mandt menyebut Calvin Verdonk sangat ingin meninggalkan NEC Nijmegen di musim panas 2024. Namun, pemain keturunan Aceh itu memprioritaskan pindah ke luar Belanda.

"Verdonk ingin meninggalkan NEC untuk mengambil langkah baru dalam keriernya, tetapi dia memprioritaskan ke luar negeri," tegas Maurice de Mandt. 

 

4 dari 4 halaman

Unggahan Maurice de Mandt

Berita Terkait