Bukan Soal Menang Kalah, Ini Target Shin Tae-yong Saat Timnas Indonesia Hadapi Tanzania

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Mei 2024, 20:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya. Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/3/2024) malam WIB jelang melawan Vietnam. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan lawan tangguh jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Merah Putih akan menghadapi Timnas Tanzania di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Minggu (2/6/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa saat ini kondisi skuadnya tidak terlalu baik. Sebab, mereka baru saja menyelesaikan musim kompetisi bersama klub masing-masing.

Advertisement

Para pemain Timnas Indonesia pun sudah tak menjalani sesi latihan rutin bersama klub masing-masing. Kondisi fisik mereka pun menurun.

"Pemain banyak yang berlibur juga mulai dari Liga Eropa, Liga Indonesia pun sama banyak istirahat," kata Shin Tae-yong di Lapangan B, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

2 dari 4 halaman

Cek Kondisi Pemain

Tampak buruknya rumput Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (28/5/2024) sore WIB pada latihan perdana Timnas Indonesia. (Bagaskara Lazuardi/Bola.com)

Shin Tae-yong menegaskan ia hanya akan melihat kondisi para pemainnya saat menghadapi Tanzania. Shin tak terlalu memperdulikan hasil.

Selain itu, laga antara Timnas Indonesia melawan Tanzania juga tidak didaftarkan sebagai laga uji coba resmi ke FIFA. Hasil dari laga ini tidak akan dihitung.

"Pasti performa pertandingan menurun, memang pas juga pikiran saya dan pikiran pssi jadi akhirnya kita ambil match lawan Tanzania, di luar hasil menang kalah tujuannya hanya akan cek kondisi para pemain seperti apa," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Belum Umumkan Skuad

Uji Coba - Timnas Indonesia Vs Tanzania (Bola.com/Adreanus Titus)

Shin Tae-yong belum lama ini sudah mengumumkan skuad yang akan ia gunakan untuk menghadapi Irak dan Filipina. Skuad itu berisi 22 pemain dari dalam dan luar negeri.

Sebanyak 22 pemain itu juga akan diandalkan ketika Timnas Indonesia  menjalani laga uji coba melawan Timnas Tanzania.

Menariknya, sampai saat ini Timnas Tanzania masih belum mengumumkan para pemain yang akan dibawa bertandang ke markas Timnas Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  4  4  0  0  12-1  12
2  Timnas Indonesia  4  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  4  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  4  0   1  3  1-9  1

Berita Terkait