Fede Valverde Sudah Memiliki Nazar Jika Real Madrid Juara Liga Champions

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 28 Mei 2024, 20:35 WIB
Fede Valverde, gelandang Real Madrid. (Dok. Twitter/Fede Valverde)

Bola.com, Jakarta - Fede Valverde mengungkapkan final Liga Champions adalah pertandingan paling penting dalam hidupnya, dan ia telah bernazar jika Real Madrid menang.

Federico Valverde mengungkapkan antusiasnya jelang laga nanti, dan ia telah membuat nazar jika timnya bisa mengalahkan Borussia Dortmund.

Advertisement

Real Madrid musim ini telah menjuarai liga domestik, setelah keluar sebagai pemuncak klasemen La Liga, terpaut 10 poin dengan Barcelona di peringkat kedua. Namun, peluang Los Blancos mendapatkan gelar ganda masih terbuka lebar, melalui peran mereka di kompetisi paling bergengsi benua Eropa.

Real Madrid akan segara melakoni pertandingan melawan Borussia Dortmund di final Liga Champions musim 2023-24, hari Minggu, 2 Juni 2024.

Seluruh skuat Los Blancos tampaknya sangat antusias untuk mengahadapi laga kontra Borussia Dortmund nanti. Tak terkecuali, Fede Valverde yang menganggap final Liga Champions merupakan pertandingan paling penting dalam hidup.

 

2 dari 3 halaman

Tentu Mau Menang

Sedangkan tiga gol Los Blancos lainnya masing-masing diciptakan oleh Jude Bellingham, Federico Valverde, dan Arda Guler. (AP Photo/Jose Breton)

Gelandang berusia 25 tahun ini juga mengungkapkan memenangkan Liga Champions berada di atas segalanya, namun ia juga ingin menikmati permainan di laga final itu. “Ekspektasi untuk final? Memenangkannya di atas segalanya. Nikmati pertandingannya, tetapi Anda akan berbuat lebih banyak saat menang,” kata Valverde.

"Semuanya berbeda dari pertandingan lainnya. Ini adalah pertandingan paling penting dalam hidup Anda."

"Dan bisa memainkannya dengan banyak anggota keluarga di tribun dan membuat mereka datang untuk menonton pertandingan Anda, adalah yang terbaik,” ungkap Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Nazar

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde (kedua kiri) merayakan golnya bersama Antonio Rudiger saat pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 9 April 2024. (JAVIER SORIANO/AFP)

Valverde mengungkapkan perjalanan ke final merupakan hal yang sulit, terutama saat ia menghadapi Manchester City di perempatfinal, dan Bayern Munchen di semifinal. Ia membuat satu gol penyelamat ketika mengahadapi Manchester City di babak perempatfinal, namun Valverde menganggap bukan gol itu yang membuat timnya bisa sampai ke final.

"Apakah kami lolos ke final karena gol saya vs City? Mungkin tidak. Mereka bertanya mengapa saya tidak merayakannya. Ada alasannya, ini bukan seperti kekalahan, tapi sepertinya memang begitu. Sekarang saya senang dengan gol tersebut."

Pemain asal Uruguay ini juga mengungkapkan penderitaan timnya saat menghadapi Bayern Munchen di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak semifinal. “Menurut saya, melawan Bayern di Jerman tidak sesulit itu, kami bisa saja menang.”

“Semua orang bilang di Bernabéu ini akan mudah, tapi di situlah kami menderita. Saya dikeluarkan, tapi berkat Joselu kami ada di sini,” ungkap Valverde.

Setelah memalui perjalanan yang cukup berat ke final, Valverde membuat janji jika Real Madrid berhasil memenangkan Liga Champions dia akan mewarnai rambutnya. “Jika kami memenangkan UCL, saya akan mengecat rambut saya dengan warna putih,” kata Valverde, dikutip dari, Madrid Universal, Selasa (28/5/2024).

Sumber: Madrid Universal

Penulis: Farrel Hetharia