Barcelona dan Bayern Munchen Sudah Punya pelatih Baru, Klub Mana Lagi yang Menyusul?

oleh Aryo Atmaja diperbarui 30 Mei 2024, 16:45 WIB
Manajer Burnley, Vincent Kompany tampak bangga usai mengantarkan tim asuhannya promosi ke Premier League 2023/2024. (Twitter/BurnleyOfficial)

Bola.com, Jakarta - Musim panas 2024 cukup berbeda dari biasanya. Banyak klub-klub besar Eropa melakukan pergantian pelatih.

Tim-tim dengan nama besar di Eropa berpisah dengan para pelatih, dan segera mencari penggantinya. Barcelona dan Bayern Munchen hampir bersamaan mengumumkan pelatih anyar mereka.

Advertisement

Barcelona resmi menunjuk Hansi Flick asal Jerman sebagai pengganti Xavi Hernandez. Flick dikontrak sebagai nahkoda Blaugrana hingga Juni 2026 alias berdurasi 2 tahun.

Begitu juga dengan Bayern Munchen yang mengumumkan pelatih anyar Vincent Kompany asal Belgia. Pria yang musim lalu membesut Burnley, juga menandatangani kontrak dua musim bersama Die Roten.

2 dari 3 halaman

Duo Raksasa Italia Menyusul

Menit 90+1 Juve mendapat peluang dari tembakan Cambiaso. Tapi bola yang melengkung ke sisi kanan bisa disetop Mirante. Bola mentah sempat disambar oleh Vlahovic. Tapi Mirante kembali bisa melakukan penyelamatan gemilang. (AP Photo/Luca Bruno)

Beberapa klub besar di Eropa juga sedang on the way mengumumkan pelatih baru. Termasuk duo raksasa Italia, Juventus dan AC Milan.

Juventus baru saja berpisah dengan Massimliano Allegri yang menyudahi periode keduanya membesut Bianconeri. Kabar yang beredar secara kuat, Si Nyonya Tua telah menunjuk Thiago Motta sebagai penggantinya dan hanya tinggal mengumumkan.

Sementara AC Milan berpisah dengan Stefano Pioli. Ia mengundurkan diri seiring selesainya Serie A 2023/2024. Paulo Fonseca digadang-gadang akan mengisi posisi pelatih Rossoneri.

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Chelsea?

Chelsea - Ilustrasi Enzo Maresca (Bola.com/Adreanus Titus)

Bergeser ke tanah Inggris. Liverpool baru saja ditinggal Jurgen Klopp yang memutuskan berpisah setelah delapan tahun mengabdi. Namun The Reds sudah mendapatkan penggantinya, yaitu Arne Slot.

Arne Slot sebelumnya membesut Feyenoord di Liga Belanda. Pelatih asal Belanda mendapat tugas besar mmpertahankan tren Liverpool sebagai tim kuat Inggris.

Klub Inggris yang belum punya pelatih adalah Chelsea. Mereka berpisah dengan Mauricio Pochettino setelah satu setengah musim bekerja di Stamford Bridge.

Pochettino di-PHK Chelsea setelah musim ini berakhir. The Blues masih nirgelar dan hanya akan bermain di UEFA Europa Conference League musim depan.

Chelsea kabarnya akan mengontrak Enzo Maresca, pelatih yang membawa Leicester City kembali promosi ke Premier League.

Berita Terkait