Final Leg 1 Playoff Serie A, Cremonese 0-0 Venezia: Tinggalkan Lapangan dengan Engkel Kanan Gunakan Perban Tebal, Jay Idzes Cedera?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 31 Mei 2024, 07:16 WIB
Bek Timnas Indonesia yang memperkuat Venezia, Jay Idzes. (X/Venezia)

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes kembali bermain starter ketika Venezia bermain imbang 0-0 kontra Cremonese pada leg 1 final playoff perebutan tiket ke Serie A hari Jumat (31/05/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Jay Idzes dan Venezia membawa modal bagus menuju leg kedua yang akan bermain di kandang mereka, Stadio Pierluigi Penzo, Senin (03/06/2024) dini hari WIB. 

Advertisement

Hanya saja bek Timnas Indonesia tersebut ditarik keluar tiga menit sebelum waktu normal habis. Engkel kanan Jay Idzes terlihat dibeban perban cukup tebal usai meninggalkan lapangan. 

Apakah ini pertanda bek berusia 23 tahun itu mengalami cedera? Sampai berita ini ditulis belum ada kabar yang mengkonfirmasi hal tersebut. 

Namun jelas ada gangguan pada engkel kanan Jay Idzes. Diharapkan sang pemain baik-baik saja mengingat ia akan langsung memperkuat Timnas Indonesia usai laga playoff perebutan tiket ke Serie A. 

 

2 dari 3 halaman

Bek Terbaik

Meski tidak bermain full 90 menit, Jay Idzes mendapat rapor bagus di laga kontra Cremonese. Salah satu situs rapor statistik memberikan nilai 7.

Nilai 7 lebih baik ketimbang dua rekannya di lini belakang yaitu Sverko dan Svoboda. Sverko mendapat nilai 6,6.

Sementara Svoboda diberi nilai 6,8. Ini sekali lagi membuktikan performa konsisten Jay Idzes Bersama Venezia.

3 dari 3 halaman

Komentar STY

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun menanggapi batalnya latihan perdana tersebut sebagai hal yang memalukan. Skuat Timnas Indonesia batal latihan hanya gara-gara lapangan belum terbooking dan masih dipakai oleh penyewa lain. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu pelatih Tiimnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kabar bahwa Jay Idzes baru akan gabung Timnas Indonesia pada 5 Juni. 

"Untuk Jay Idzes, karena dia bersama Venezia masuk play-off Serie B, mungkin baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 5 Juni 2024," jelas Shin Tae-yong.

"Untuk 6 Juni 2024 menghadapi Irak, Jay Idzes tidak akan bermain kontra Irak," ucap arsitek Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.