4 Fakta Ciamik Jay Idzes usai Venezia Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Italia: Sejarah Pemain Timnas Indonesia Pertama Mentas di Serie A

oleh Hendry Wibowo diperbarui 03 Jun 2024, 07:02 WIB
Jay Idzes (paling kiri) merayakan sukses Venezia ke Serie A bersama rekan setimnya. (X/Venezia)

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes menuntaskan perjuangannya bersama Venezia di ajang Serie B 2023/2024 dengan catatan apik. 

Pasalnya Venezia yang menjamu Cremonese di final leg kedua playoff promosi Serie A 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Pier Luigi Penzo Stadium, Senin (03/06/2024) dini hari WIB menang dengan skor 1-0. 

Advertisement

Venezia melengkapi tiga tim Serie B yang promosi ke Serie A setelah sebelumnya Parma dan Como. Parma sendiri berstatus juara Serie B musim ini. 

Bola.com mengumpulkan empat fakta ciamik dari sukses Jay Idzes mengantarkan Venezia promosi ke Serie A. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 3 halaman

4 Fakta Ciamik Jay Idzes antar Venezia ke Serie A

Venezia FC - Ilustrasi Jay Idzes Venezia Serie A, dengan tulisan "Menyala Bang Jay!" (Bola.com/Adreanus Titus)

1. Jay Idzes bakal jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang akan mencicipi persaingan kasta tertinggi Liga Italia, Serie A. 

2. Jay Idzes bukan satu-satunya pemain Indonesia yang mentas di Serie A 2024/2025. Karena ada nama sosok kiper Inter Milan, Emil Audero. Hanya bedanya, Emil belum berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia. 

3. Di laga leg kedua playoff perebutan tiket promosi ke Serie A kontra Cremonese, Jay Idzes menerima kartu kuning. 

4. Sepanjang kariernya, Jay Idzes telah berhasil membawa dua tim yang ia bela promosi ke kasta tertinggi. Musim 2020/2021, ia membawa Go Ahead Eagles ke Eredivisie. Lalu kini 2023/2024 mengantarkan Venezia FC ke Serie A.

 

3 dari 3 halaman

Unggahan Venezia

Berita Terkait