Detail Kontrak, Gaji, dan Durasi Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid

oleh Hendry Wibowo diperbarui 04 Jun 2024, 09:14 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid telah mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe, tujuh tahun setelah mereka pertama kali mencoba mendatangkannya ke klub.

Penyerang asal Prancis ini akan resmi bergabung dengan status bebas transfer pada 1 Juli mendatang setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir.

Advertisement

Menurut The Guardian, Kylian Mbappe akan menerima gaji tahunan antara 15 juta-20 juta euro dengan kenaikan setiap musimnya. 

Dia akan menerima bonus penandatanganan kontrak sebesar 125 juta euro yang tersebar selama lima tahun kontrak dan akan mendapatkan 80 persen dari hak citranya.

Yang menarik Mbappe pindah ke PSG dari Monaco tujuh tahun lalu dan Real Madrid sudah melakukan upaya untuk merekrutnya pada 2021.

Real Madrid bahkan pernah menawarkan 200 euro pada deadline day bursa transfer tahun 2021 dan mengulanginya di tahun 2022. Nah kini PSG justru kehilangan Mbappe dengan status gratisan. 

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Berbagi Foto di Media Sosial

Tak lama setelah pernyataan Real Madrid mengkonfirmasi kepindahannya, penyerang berusia 25 tahun ini berbagi foto-foto di media sosial. 

Salah satu foto memperlihatkan Kylian Mbappe muda menggunakan jersey Real Madrid. Termasuk saat bertemu dengan Cristiano Ronaldo di tempat latihan Valdebebas.

"Mimpi yang menjadi kenyataan," tulis Mbappe. "Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid." 

"Tidak ada yang bisa mengerti betapa senangnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu dengan kalian, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa. Hala Madrid," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Konfirmasi Resmi Real Madrid

Real Madrid - Kylian Mbappe (Bola.com/Adreanus Titus)

Dengan persiapan Mbappe bersama timnas Perancis untuk Euro 2024, Madrid berharap dapat memperkenalkannya pada pertengahan Juli mendatang.

Ia akan mengenakan kostum nomor punggung 9 pada musim depan. Pernyataan Madrid yang mengonfirmasi kedatangannya mengatakan: "Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan."

Sumber: The Guardian 

Berita Terkait