Indonesia Open 2024: Langsung Keok! Anthony Ginting Gagal Lolos ke 16 Besar

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 04 Jun 2024, 19:16 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melakukan pukulan pengembalian kok ke arah Jeon Hyeok-jin dari Korea Selatan dalam perempat final tunggal putra turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Chengdu, provinsi Sichuan, Tiongkok pada 3 Mei 2024. (WANG Zhao/AFP)

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2024, Selasa (4/6/2024). 

Ginting kandas setelah takluk dari pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Pemain asal Cimahi tersebut keok dalam pertarungan tiga gim 21-17, 11-21, 8-21. 

Advertisement

Gim pertama berlangsung ketat. Ginting sempat tertinggal pada awal pertandingan, namun bisa bangkit dan memimpin saat interval, dengan skor 11-10. 

Pemain andalan Indonesia itu kemudian memimpin dan menjauhi perolehan poin Kenta Nishimoto. Dia berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan. 

Kans Ginting melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 tampaknya terbuka. Namun, skenario itu indah itu tak terjadi. 

 

2 dari 2 halaman

Gagal Pertahankan Momentum

Indonesia sementara unggul 1-0 atas Korea Selatan pada laga perempat final Piala Thomas 2024 setelah Anthonty Sinisuka Ginting menang atas Jeon Hyeok Jin 14-21, 21-16, dan 21-16 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5). (foto: PP PBSI)

Momentum yang dicatatkan pada gim pertama gagal dipertahankan Ginting pada gim selanjutnya. Dia malah bermain kendor. 

Kenta memanfaatkan situasi tersebut dan berhasil menguasai kendali pertandingan. Alhasil, pemain Jepang tersebut menang dengan skor 21-11. 

Ginting makin terpuruk pada gim ketiga. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga menguntungkan Kenta yang juga bermain apik. 

 

Ginting akhirnya harus tersingkir setelah hanya bisa mendulang delapan poin pada gim ketiga. 

 

Berita Terkait