Erick Thohir Inspeksi Rumput SUGBK Jelang Timnas Indonesia Vs Irak: Pekerja Masih Sibuk, Mobil Pemotong Rumput Lalu Lalang

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Jun 2024, 09:58 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir saat menunjau kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, menginspeksi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Rabu (5/6/2024) pagi WIB menjelang Timnas Indonesia melawan Timnas Irak.

Timnas Indonesia akan meladeni Irak dalam partai kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Advertisement

Pantauan Bola.com, Erick Thohir tiba di SUGBK pada pukul 07.55 WIB. Pria yang juga Menteri BUMN RI itu gerak cepat memasuki stadion untuk mengecek kondisi lapangan.

Erick Thohir juga ditemani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi hingga bersama Direktur Utama (Dirut) Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Belasan Pekerja

Penampakan kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Belasan pekerja terlihat sedang merawat lapangan. Selain itu, mobil pemotong rumput juga lalu-lalang untuk meratakan dan menyamakan tinggi rumput SUGBK.

"Alhamdulillah, saya bersama Dirut PPKGBK mempunyai komitmen sama-sama bahwa kami harus terus mengeratkan jadwal," kata Erick Thohir.

"Supaya jangan sampai juga negara tidak ada konser atau hiburan-huburan lain, tetapi prioritas Timnas Indonesia juga mesti dijaga," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Dalam Sorotan

Penampakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

"Lapangannya sudah oke. Recovery-nya baik karena tentu, ya, tadi persiapannya sudah ada waktu yang cukup," ujar Erick Thohir.

SUGBK memang dalam sorotan pada beberapa bulan terakhir. rumputnya kerap dalam keadaan jelek karena dipakai kegiatan non-sepak bola seperti konser musik dan kampanye partai politik (parpol).

Beberapa kali Timnas Indonesia, baik senior maupun level usia, bermain dengan beralaskan rumput buruk SUGBK. Padatnya pemakaian juga membuat PPKGB tidak dapat melakukan perawatan dengan maksimal.

Berita Terkait