Kondisi Terkini Rumput SUGBK Jelang Timnas Indonesia Vs Irak: Beberapa Sisi Masih Terlihat Tidak Rata

oleh Hery Kurniawan diperbarui 05 Jun 2024, 16:45 WIB
Latihan resmi Timnas Indonesia di SUGBK, Jakarta, Rabu (5/6/2024) sore WIB. Tim Garuda akan menjamu Irak di staidon itu dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024) sore WIB. (Bola.com/Hery Kurniawan)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjalani sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (5/6/2024). Latihan resmi itu dilakukan sehari jelang laga melawan Timnas Irak.

Diketahui Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu juga digelar di SUGBK pada Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Advertisement

Bola.com berkesempatan menghadiri sesi latihan resmi Timnas Indonesia jelang laga melawan Timnas Irak. Kami pun melihat rumput SUGBK dari dekat.

Rumput stadion legendaris itu tampak mulai menghijau dan cukup baik. Namun, di beberapa sisi terlihat masih tidak terlalu rata, misalnya di sisi utara lapangan.

2 dari 3 halaman

Dipakai Konser

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) bersama Sekjen Yunus Nusi (kedua kanan) hingga Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo saat meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (05/06/2024) jelang laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2024. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Diketahui SUGBK sempat menjadi arena konser boyband Korea Selatan, NCT Dream. Konser itu digelar pada 18 Mei lalu.

Konser NCT Dream di Jakarta dinilai cukup sukses. Sebab, konser itu mampu menyedot puluhan ribu penonton untuk hadir langsung ke SUGBK.

Lapangan SUGBK sempat ditutup oleh papan khusus saat itu. Namun, tamapknya proses pemulihan rumput masih belum benar-benar sempurna saat ini.

3 dari 3 halaman

Recovery Baik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) ditemani Sekjen Yunus Nusi berbincang dengan Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo saat meninjau kisiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (05/06/2024) menjelang laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ketua umum PSSI, Erick Thohir sempat meninjau langsung kondisi lapangan SUGBK, Rabu (5/6/2024) pagi WIB. Erick menyebut proses pemulihan rumput stadion berkapasitas 77 ribu kursi itu cukup baik.

"Lapangannya sudah oke. Recovery-nya baik karena tentu, ya, tadi persiapannya sudah ada waktu yang cukup," kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap SUGBK ke depan lebih diprioritaskan untuk digunakan Timnas Indonesia ketimbang acara yang lain.

"Supaya jangan sampai juga negara tidak ada konser atau hiburan-hiburan lain, tetapi prioritas Timnas Indonesia juga mesti dijaga," tandasnya.

 

Berita Terkait