Rumor Transfer Arsenal: Buru Benjamin Sesko dan Winger Girona, Bakal Melepas Mohamed Elneny

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 06 Jun 2024, 05:45 WIB
Benjamin Sesko, striker muda Slovenia berusia 20 tahun yang kini tengah menjalani musim pertama bersama RB Leipzig di Bundesliga total telah mencetak 7 gol dari 22 laga di semua ajang. Kekurangan menit bermain akibat hanya jadi pilihan kedua di RB Leipzig, membuat sang pemain diyakini akan menerima tawaran Manchester United untuk hengkang pada bursa transfer Januari 2024. MU pun harus bersaing dengan beberapa klub lain yang juga meminatinya, seperti Chelsea, Arsenal dan Newcastle United. (AFP/Ronny Hartmann)

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampaknya akan sibuk dengan proyek perombakan skuad ketika bursa transfer musim panas 2024 dibuka. Dua kali nyaris menjadi juara Premier League tentu menjadi salah satu pemicu.

Dua musim berturut-turut The Gunners hanya menjadi runner-up Premier League. Dalam dua musim itu, Arsenal cukup lama berada di puncak klasemen hingga akhirnya finis di bawah Manchester City yang menjadi juara.

Advertisement

Dengan perjalanan yang sudah cukup bagus, kali ini Mikel Arteta akan merombak timnya, bermodalkan sejumlah dana yang diberikan klub untuk berbelanja pemain.

Mantan gelandang Arsenal itu dikabarkan sudah memiliki target untuk melakukan penyegaran skuad. Benjamin Sesko jadi target Arsenal. Striker berusia 21 tahun milik RB Leipzig itu memang cukup apik pada musim 2023/2024.

Meski Arsenal tampaknya bisa menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Benjamin Sesko, The Gunners punya saingan dari sesama klub Premier League, Chelsea.

Menurut Evening Standard, seperti dikutip Mirror, Rabu (5/6/2024), Chelsea memiliki minat kuat terhadap Benjamin Sesko dan bisa menyaingi Arsenal.

Sesko akan tersedia pada musim panas ini, dengan klausul pelepasan senilai 56 pound yang tertulis dalam kontraknya dengan RB Leipzig.

2 dari 4 halaman

Mohamed Elneny Bakal Pergi

4. Mohamed Elneny. Gelandang yang didatangkan Arsenal dari klub Swiss FC Basel pada awal musim 2015/2016 ini telah mencetak 3 gol dalam 113 penampilannya bersama The Gunners hingga saat ini. Sempat dipinjamkan selama satu musim ke klub Turki Besiktas pada musim lalu. (AFP/Ben Stansall)

Saat Arsenal dikabarkan mengincar Benjamin Sesko, gelandang The Gunners, Mohamed Elneny disebut akan hengkang dari Emirates Stadium. Gelandang asal Mesir itu telah mengumumkan kepergiannya setelah kontraknya berakhir Juni 2024.

Pemain berusia 31 tahun itu mengungkapkan perpisahan ini telah menghancurkan hatinya.

"Ini membuat saya patah hati. Itulah mengapa saya menolak untuk turun ke lapangan karena saya begitu penuh dengan emosi," ujar Elneny.

"Namun, itulah hidup, waktunya di sini telah berakhir dan saya sangat bangga dengan apa yang sudah saya lakukan untuk klub ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Arsenal Menginginkan Penyerang Girona

Reaksi pemain Girona, Viktor Tsygankov saat terjatuh pada laga lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 melawan Athletic Bilbao di San Mames Stadium, Bilbao, Spanyol, Selasa (20/02/2024) dini hari WIB. (AFP/Ander Gillenea)

 

Arsenal juga tertarik mendatangkan pemain sayap baru bagi skuad The Gunners untuk menghadapi musim 2024/2025. The Gunners tertarik dengan bintang Girona, Viktor Tsygankov, dan dikabarkan mereka telah melakukan kontak dengan agen si pemain.

Arteta juga dikabarkan sangat mengidolakan pemain sayap Ukraina itu, dan melihatnya sebagai pemain yang tepat untuk sistemnya.

Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan memiliki klausul pelepasan sebesar 25,5 juta pound yang tertulis di dalam kontrak. Namun, Arsenal tidak akan mudah untuk mendapatkannya, karena Girona berencana untuk memberikan kontrak baru (Farrel Hetharia)

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Akhir dari Premier League