Piala Eropa 2024: Skuad Jerman Bingung Jack Grealish Tidak Masuk Timnas Inggris

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 09 Jun 2024, 05:30 WIB
Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris, telah mengumumkan daftar 33 nama skuat The Three Lions untuk Euro 2020 (Euro 2021). Di luar dugaan, tenyata ada juga pemain yang notabene adalah pemain bintang tak dipanggil ke Euro 2020 (Euro 2021). (Foto: AFP/Niklas Halle'n)

Bola.com, Jakarta - Absennya Jack Grealish dari skuad Inggris pada Euro 2024 dilaporkan membuat anggota tim Jerman terkejut setelah Gareth Southgate memilih Eberechi Eze sebagai bagian dari grup 26 pemainnya.

Southgate menunjuk skuad Three Lions-nya menuju ke Jerman untuk Piala Eropa 2024 awal pekan ini, memotong tujuh pemain dari daftar sementara 33 pemain. Salah satu kejutan signifikan adalah absennya Grealish yang berusia 28 tahun, bersama bintang Tottenham Hotspur James Maddison.

Advertisement

Eze, sekarang dengan tiga caps internasional, dipilih daripada Grealish, bersama dengan Jarrod Bowen dan Anthony Gordon. Penyerang Crystal Palace dipandang sebagai pilihan tambahan untuk skuad tetapi berhasil mempengaruhi Southgate dengan penampilannya yang terpuji untuk Palace musim ini dan kontribusinya yang mengesankan terhadap kemenangan persahabatan 3-0 Inggris melawan Bosnia dan Herzegovina.

Pun demikian dengan Jarrod Bowen yang memesona bersama West Ham. Gordon tak mau ketinggalan dan penampilannya bersama Newcastle United memastikan menggenapi skuad Timnas Inggris pada Piala Eropa 2024.

2 dari 3 halaman

Skuad Jerman Terkejut Dibuatnya

Jack Grealsih pernah menolak dua panggilan dari Timnas Republik Irlandia dan berfokus pada karier di klubnya. Namun, secara mengejutkan, ia mengumumkan untuk mewakili Inggris di tingkat internasional karena dirinya merupakan kelahiran Brimingham. (AFP/Pool/Justin Tallis)

Saking populernya pemain depan berusia 25 tahun itu, ada klaim bahwa anggota skuad Jerman terkejut dengan dimasukkannya Jack Grealish ke dalam daftar skuad Timnas Inggris pada Piala Eropa 2024.

The Independent melaporkan bahwa banyak pemain di Die Mannschaft yang "terkejut" setelah melihat skuad Inggris akan berkompetisi di tanah Jerman selama musim panas. Grealish juga dianggap sebagai pemain yang bikin lawan ketar-ketir.

Grealish dipuji sebagai salah satu sosok yang paling dicintai baik di ruang ganti maupun di kalangan penggemar secara nasional , setelah naik status menjadi pahlawan kultus selama perjalanan Inggris ke final Euro 2020, dengan para pendukung sering kali berteriak agar Southgate memainkannya.

Sementara sesama pemain seperti Maddison dan Harry Maguire telah menyuarakan kekecewaan mereka dan mendukung The Three Lions, Grealish belum membuat pernyataan publik mengenai ketidakberadaannya.

3 dari 3 halaman

Apa Kata Southgate?

Menjelaskan pilihannya untuk tidak memasukkan Grealish, Southgate berkata: “Para pemain menyambut berita itu dengan hormat."

"Tentu saja para pemain percaya bahwa mereka harus masuk dan itulah mengapa mereka adalah pemain top karena mereka memiliki kepercayaan diri dan pola pikir seperti itu. Namun kenyataannya adalah kami memiliki pemain yang telah tampil sangat baik sepanjang musim di liga dan kami hanya merasa ada pemain lain yang menjalani musim lebih kuat, terutama dalam enam bulan terakhir."

"Di sektor penyerangan, kami beruntung memiliki banyak opsi, semuanya dengan kualitas berbeda. Ini adalah keputusan yang sulit, keputusan yang telah kami pertimbangkan berulang kali sebagai tim pelatih untuk memastikan keadilan dan alasan yang tepat. Kami teguh pada keputusan kami, tapi kami mengakui bahwa kami bisa saja memilih jalan yang berbeda."

Sumber: Manchester Evening News

Berita Terkait