Liga 1: Persib Sodorkan Perpanjangan Kontrak 2 Tahun untuk Bojan Hodak, Menunggu Tanda Tangan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 11 Jun 2024, 11:00 WIB
Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak saat menghadiri konferensi pers di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (30/5/2024) jelang laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Madura United, Jumat, 31 Mei 2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung enggan kehilangan Bojan Hodak. Tim berjulukan Maung Bandung itu telah menyodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun untuk sang pelatih.

Bojan Hodak bagaikan pahlawan untuk Persib Bandung. Bagaimana tidak, arsitek asal Kroasia itu menyulap Maung Bandung pada musim lalu.

Advertisement

Bojan Hodak membawa Persib yang berada di zona degradasi menuju takhta juara BRI Liga 1 2023/2024 setelah menjadi runner-up Regular Series.

"Bojan Hodak bertahan," ujar Direktur Olahraga PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, setelah kongres tahunan PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (10/6/2024).

2 dari 4 halaman

Penambahan Pemain Asing

Pada kategori pelatih terbaik, penghargaan jatuh kepada juru taktik Persib Bandung, Bojan Hodak yang mampu membawa Maung Bandung menjadi juara Championship Series. Tangan dinginnya mampu membawa Persib bangkit dari krisis saat diitinggalkan pelatih Luis Milla hingga akhirnya membawa timnya finis di posisi runner-up reguler series. Selain trofi, Bojan Hodak juga berhak atas hadiah uang sebesar Rp150 juta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Perpanjangan kontrak Bojan Hodak selama dua tahun. Sedang proses tanda tangan," kata Teddy Tjahjono, tangan kanan Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita, ini.

Selain itu, Teddy Tjahjono memilih menjawab dengan normatif terkait rencana PSS dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah aturan pemain asing di Liga 1 pada musim depan.

PSSI dan PT LIB berkeinginan untuk menambah jumlah pemain asing dari lima pesepak bola impor dan satu Asia Tenggara (ASEAN) menjadi enam pemain asing dan dua Asia.

3 dari 4 halaman

Menunggu Keputusan Final

"Kita tunggu keputusan finalnya. Kan keputusan finalnya belum. Kita menunggu keputusan finalnya baru bisa lebih pasti," ucap Teddy Tjahjono.

Pada musim lalu, Persib mempunyai enam pemain asing yang terdiri dari David da Silva, Ciro Alves, Stefano Beltrame, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Kevin Mendoza.

"Kita jangan berasumsi mengenai kuota pemain asing. Kita tunggu saja ketok palunya," imbuh Teddy Tjahjono.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Lalu

Berita Terkait